32.2 C
Jakarta
Saturday, December 3, 2022

Dita Zulaika Wakil Indonesia di Ajang Miss Tourism International 2022/2023

- Advertisement -
- Advertisement -

Dita Zulaika, Miss Tourism Indonesia 2021, diutus Yayasan El John untuk mengikuti pemilihan Miss Tourism International 2022/2023 yang akan dilangsungkan di Sarawak, Malaysia pada 11-25 November 2022.

Yayasan El John sebagai penyelenggara event Miss Tourism Indonesia menggelar acara pelepasan Dita ke Malaysia, di Neo Soho Mall, Jakarta, 9 September 2022.

“Dengan bangga tahun ini kami kembali mengirimkan wakil ke ajang Miss Tourism Internasional. Namanya Dika Zulaika,” ujar Manager El John Pageant Bagas Siregar usai menyerahkan bendera Merah Putih kepada Dika di Neo Soho Mal, Jakarta Barat.

“Tahun lalu, kami juga mengirim Jessy Silana Wongsodiharjo yang berhasil menyandang gelar sebagai Miss Tourism International 2021/2022,” ungkap Bagas sambil memperkenalkan Jessy yang tampil cantik mengenakan mahkota duduk di sebelah kanannya.

- Advertisement -

Jessy menyatakan dukungan penuh pada keberangkatan Dika dan ikut mendoakan keberhasilannya.

“Saya tahu pasti, Dika sudah mempelajari dan menguasai materi yang akan dilombakan. Titip pesan satu, tambahin keberanian dan rasa percaya diri. Karena nanti di sana akan bertemu kontestan lain dari beragam negara,” ujar Jessy yang tahun lalu dalam talent show menyanyikan lagi Tanah Airku dan Indonesia Pusaka dengan berbusana khas Bali dan syuting di Pulau Dewata.

Dita Bakal Mengunggulkan Wastra Nusantara

Di ajang Miss Tourism International, Dita dipersiapkan mengenakan pakaian nasional rancangan desainer Abata Bayu berkolaborasi dengan Dekranasda Provinsi NTT dan Levico Butik.

Pakaian nasional itu bertajuk Pancasila The Shield of Indonesia yang terinspirasi dari sejarah kota Ende yang begitu melekat dengan Pancasila sebagai lambang negara.

Kostum berwarna merah, dengan sayap burung Garuda ini bercerita tentang rasa nasionalis dan perjuangan. “Menggambarkan kegagahan dan keberanian bangsa demi mencapai kesejahteraan juga kemerdekaan,” kata Dita menerangkan

Baca Juga :  Ada 7 Film Indonesia Bersaing di Balinale 2014

Selain National Costume, Dita juga akan mengenakan Cocktail Dress rancangan Hlasia dan Kebaya karya Bali Citra Kebaya.

“Dita sudah mempersiapkan diri agar dapat menjalani kontes ini dengan lancer, mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar penampilan di Malaysia nanti dapat mengukir prestasi untuk Indonesia, ata perempuan kelahiran Bangka Belitung ini.

Banyak hal yang sudah dipersiapakan Dita. “Mulai dari latihan public speaking, latihan catwalk dan memperdalam lagi informasi-informasi tentang pariwisata. Di kontes tersebut saya akan mempromosikan pariwisata Indonesia melalui wastra,” kata wanita cantik kelahiran Pangkalpinang ini.

Dari atas pentas, Dita berulang-ulang mengucapkan terima kasih kepada Yayasan El John Indonesia yang telah mempercayakan dirinya ikut di pemilihan Miss Tourism International 2022/2023.

“Semoga penampilan saya dapat membanggakan masyarakat Indonesia dan para pihak yang telah mendukung sejak saya mempersiapkan keberangkatan maupun saat saya menjalani kontes ini,” ujar Dita.

Dita menyebut banyak nama sponsor yang telah mendukungnya dari proses Awal hingga akhir nanti hingga kembali pulang ke Tanah Air.


“Terima kasih untuk Kamar Dagang Indonesia provinsi Bangka Belitung, PT Timah Tbk, Kemenparekraf, Dispar Pangkalpinang dan banyak pihak lain, yangtak bisa saya sebutkans atu persatu,” kata Dita yang akan berangkat ke Kuching, Serawak Malaysia pada 10 November 2022.

Pemilihan Miss Tourism International 2022/2023 akan diikuti 50 finalis dan mereka akan menjalani karantina mulai 11 hingga 24 November 2022, di Raia Hotel & Convention Centre Kuching, Sarawak, Malaysia. Untuk grand final akan diselenggarakan pada tanggal 25 November 2022. XPOSEINDONESIA Foto Dudut Suhendra Putra

jessy silana wongsodiharjo bagas siregar dita zulaika
jessy silana wongsodiharjo bagas siregar dita zulaika
- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -