Nada Kasih  untuk Jurnalis dari Fariz RM Management &T-Bunc Collaboration

21 June 2020

Fariz Rustam Munaf (Fariz RM)  memiliki ratusan lagu  terkenal. Salah satunya berjudul “Nada Kasih” yang dibawakan bersama Neno Warisman. Lagu yang diciptakan  Dorie Kalmas  dan direkam di bawah label Grammy Studio pada 1987 tersebut, memperlihatkan isi lirik cinta Fariz RM  yang sungguh-sungguh. Hari ini lirik cinta itu seperti  menjadi bukti  nyata bahwa Fariz RM selalu memiliki cinta dan perhatian tulus, kali ini cinta itu ditujukan untuk para Jurnalis yang selalu mendampingi karir bermusiknya selama ini.

 

Karena, lewat Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ), untuk kedua kalinya  Fariz RM Management bergerak membantu 100  jurnalis dan sejumlah pekerja seni terdampak pandemi Covid-19. 

Kali ini manajemen dari multi instrumetalis dan pencipta sekaligus pelantun 'Sakura' dan “Barcelona” ini berkolaborasi dengan komunitas DJ (disc jockey) T-Bunc Collaboration.

Ronny Lazuardi dan DJ Wearner mewakili T-Bunc mengaku komunitasnya ikut terinspirasi dengan aksi yang dilakukan Fariz RM Management. 

"Kami turut merasakan apa yang dirasakan teman-teman jurnalis. Apalagi aktifitas kami di dunia hiburan kan turut terdampak, jadi kita bisa sama-sama rasakan," ujar Ronny di sela-sela penyerahan donasi sembako di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (18/6).

Walau terdampak, komunitas yang memiliki 30 anggota yang tersebar di beberapa kota ini tetap menyalurkan kreativitas dalam bentuk live streaming.

"Sejak awal pandemi, kita sudah melakukan live streaming di chanel YouTube beberapa kali. Selain live streaming, kita buka juga donasi," imbuh DJ Wearner.

Senada dengan penjelasan T-Bunc, Permata Warokka dan Caca Grazia mewakili Fariz RM Management telah menyiapkan serangkaian acara. Sebelumnya Fariz RM yang tergabung dalam 7 Bintang Plus juga menggelar konser live streaming dengan DSS Studio milik Donny Hardono.

"Kita juga pernah live streaming sekali main melibatkan 1500 DJ. Ke depan masih ada acara serupa konser 7 Ruang dan Anthology di DSS Studio. Rencana bulan Juli mendatang," ungkap Permata.

T-Bunc sendiri sebelumnya sukses tampil bareng di MAJ Prambors Cipta Lagu dan di Havana, Pondok Indah, bersama Fariz RM, T- Bunc Collaboration juga sedang bersiap mematangkan beberapa single anyar.

"Kalau pandemi Covid-19 ini sudah selesai, mas Fariz RM dengan senang hati akan kembali berkolaborasi dengan T-Bunc," imbuh Permata.

Saat ditanya sampai kapan pihaknya akan terus memberikan bantuan, Permata menyebut aksi positif akan berjalan terus. 

"Targetnya jangka panjang. Hal positif pasti akan berlanjut. Fariz RM akan perform lagi usai masa pandemi berlalu," ujarnya. XPOSEINDONESIA/ Foto : Dok. GPJ

More Pictures

 

 

Last modified on Monday, 22 June 2020 19:20
Login to post comments