Band Wali  Serahkan Donasi untuk Gerakan Peduli Jurnalis

26 May 2020

Upaya Gerakan 'Peduli Jurnalis' (GPJ)  dalam membantu rekan seprofesi   yang terdampak langsung dengan pandemi Covid 19 bisa dibilang berjalan sangat sukses.  

GPJ  yang bergerak  pada akhir April  hingga 20 Mei 2020 tersebut,  berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 50 donatur (pribadi maupun Lembaga). 

Dan GPJ telah  membagikan donasi  tahap keempat kepada  100 jurnalis, berbentuk paket sembako serta sejumlah uang tunai sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) yang telah dibagikan pada Senin-Selasa (18-19/5) di posko 'Peduli Jurnalis' di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan

Dalam pembagian donasi menjelang lebaran ini, grup Wali bersama tim manajemen ikut berpartisipasi memberikann donasi. Lewat Wali Care, Apoy dan kawan-kawan menyalurkan donasi senilai Rp10 juta.

Menurut gitaris Wali,   Aan Kurnia (yang  lebih  terkenal dengan panggilan Apoy) , pihaknya menyadari, akibat pandemi Corona (Covid-19) banyak pihak yang terdampak, termasuk para musisi dan juga jurnalis. 

"Jurnalis ini kan bagian dari perjalanan hidup Wali Band, sudah seperti keluarga. Jadi tetap semangat ya rekan-rekan jurnalis," ucap Apoy saat penyerahan donasi secara simbolis kepada perwakilan GPJ di studio RCTI, baru-baru ini.

Wali Band, imbuh Apoy juga mengajak semua elemen bangsa ini untuk berdoa demi kemaslahatan negeri ini. Mari kita semua berdoa agar pandemi ini segera berlalu. ‘Indonesia Jangan Terserah!’ tegas Apoy yang diamini personel Wali Band lainnya.

Tak hanya Wali, Stun Inc Public Relation juga ikut berpartisipasi dalam gerakan kepedulian bagi jurnalis ini. Stun Inc Public Relation ikut mendonasikan Rp10 juta bagi gerakan ini.

Di luar itu, ada  pula Gloskin juga berpartisipasi dalam gerakan ini. Klinik kecantikan yang dipimpin dr Nanang ini mengaku ikut prihatin dengan kondisi pandemi Corona saat ini.

"Kami ingin ikut berbagi dan peduli bagi teman-teman jurnalis yang juga terdampak akan pandemi Corona ini," ucap dr Nanan XPOSEINDONESIA – Foto: Dok. Gerakan peduli Jurnalis

 

Last modified on Tuesday, 26 May 2020 08:23
Login to post comments