PWI Jaya Peduli Kembali Serahkan Donasi untuk 18 Wartawan Korban Banjir

23 January 2020

Dua fotografer www. xposeindonesia.com yakni Dudut Suhendra Putra dan Muhamad Ihsan, mendapat bantuan donasi uang dari PWI Jaya Peduli, Rabu 22/01/20. Pada awal Januari lalu,  rumah keduanya terkena dampak banjir besar yang melanda Jakarta. 

“Banjir masuk ke dalam rumah hingga sepinggang orang dewasa,” cerita Dudut yang tinggal di Kemandoran Pluis Palmerah Jakarta Selatan.  

Begitupun yang dialami oleh Mohamad Ihsan, yang tinggal di komplek IKPN Bintaro Jakarta Selatan, “Beberapa peralatan elektronik  di dalam rumah  nggak bisa diselamatkan ke tempat yang lebih tinggi. Mana kami baru membeli mesin cuci,” katanya

Dudut dan Ihsan menerima bantuan dari PWI Jaya Peduli ini bersama 16 wartawan lainnya yakni Erie (Akurat), Oktraz (Tabloid Film), Kim (Bens Radio), Supri (Tabloid Bintang), Arfa (Nusantara TV), Rosyudi Priyanto (Tabloid Bola), Jojo dan Agus Yanto (Sudut Pandang), Dewa (Antv), Syarif Mohar (Neraca), Imam (Global TV), Sunyoto (Fotografer Antara), Ayid Suyitno, Iskandar dan Maya Handini (Beritabuana.co).

PWI Jaya Peduli menyerahkan bantuan donasi uang yang diterima dari para donatur perorangan maupun instansi kepada 18 wartawan dan perwakilan anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) DKI Jakarta yang diwakili  oleh ibu Yusuf Harinuddin.

Penyampaian donasi PWI Jaya Peduli kali ini menjadi lebih istimewa karena dihadiri oleh perwakilan dari Bakrie Amanah, lembaga amil kelompok Bakrie. 

Ihsan Setiadi, Ketua Bakrie Amanah, merasa berbahagia karena dapat berpartisipasi pada kegiatan PWI Jaya Peduli.

"Bakrie Amanah bangga jika dapat diikutkan terus pada kegiatan PWI Jaya Peduli," ungkap Ihsan Setiadi.

Bakrie Amanah memberikan donasi sebesar Rp20 juta. Donasi lainnya diterima dari Djarum Foundation, Kredit Pintar, APIMA, Danone, Rasa Rasa, Gajah Tunggal, INUKI, Laraspost, Let's Go Chicken, Pordasi DKI Jakarta. Bantuan dana perorangan antara lain diberikan oleh Alex Tirta, Agus Salim, Fatchul Anas, Putra Nababan, Nurul Arifin.

Saat penyampaian donasi kali ini dihadiri pula oleh Inuk Hestiningrum, mantan pembalap motor wanita Indonesia yang kini juga aktif di IMI.

Nonnie Rering, Ketua PWI Jaya Peduli, menyatakan bahwa donasi PWI Jaya Peduli akan terus dilanjutkan. "Prioritas penerima donasi adalah wartawan dan keluarga wartawan," ujar Nonnie Rering.

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan, sumbangan yang diberikan oleh para donatur ini sangat bermanfaat.

“PWI Jaya Peduli ini merupakan bagian dari PWI Jaya. PWI Jaya Peduli dibentuk mengikuti PWI Peduli, dari PWI Pusat," kata Sayid Iskandarsyah. XPOSEINDONESIA  Foto : Istimewa dan Dudut Suhendra Putra

More Pictures

 

Last modified on Thursday, 23 January 2020 11:38
Login to post comments