Yayasan Peduli Jurnalis Dipercaya Salurkan 1,59 M Bantuan Kemensos

14 November 2020

Bantuan kepada yang terdampak Covid 19 masih terus berlanjut.  Kali ini  Kementerian Sosial (Kemesos) RI mempercayakan  penyebaran 5300 paket sembako  atau setara Rp 1,59 M kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).  Bantuan ini  diperuntukan kepada Jurnalis atau wartawan  juga sejumlah  masyarakat umum.

Pejabat Pembuat Komitmen DPSKBS, Kementrian Sosial, Adi Wahyono saat jumpa pers di sekretariat YPJI, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2020), menyebutkan, “Pengajuan untuk Komunitas Jurnalis kita terima. Jumlahnya sekitar 5300 paket,” ujarnya 

“Semua komunitas kita perhatikan. Saya pikir Jurnalis kan yang membantu kita semua, yang memberikan informasi edukatif. Saya pikir layak juga menerima bantuan. Nggak ada masalah,” tambahnya.

Pemberian bantuan sosial kepada Jurnalis  sendiri masih akan terus berlangsung. Apalagi, pemerintah memang terus melakukan pendataan dan menganggarkan dana bantuan sosial ke setiap lapisan masyarakat.

“Kalau soal pemberitaan adanya penggantian bansos dengan vaksin, kita masih menunggu kebijakan pemerintah. Tapi yang jelas bantuan reguler seperti ini masih tetap dilakukan,” ujarnya.

Pihak Kemensos RI juga didampingi Ketua Pembina Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) yang juga Direktur Utama PT CMA, Agus A Mile. Dalam kesempatan itu, YPJI mengucapkan terima kasih atas bantuan pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian Jurnalis kepada Jurnalis lainnya. Selain karena banyak Jurnalis yang terkena efek Pandemi Covid-19,” ujar Agus A Mile.

YPJI pun berharap nantinya akan ada kerjasama lanjutan di kemudian hari. “Harapannya kerjasama seperti ini akan berlanjut kembali dengan Kemensos,” ujar Agus A Mile.

Sebelumnya, perwakilan Kementerian Sosial RI dan YPJI juga telah melakukan pengecekan atas bantuan sosial di Warehouse FMCG JD.ID, Marunda, Bekasi. XPOSEINDONESIA  Foto : Dudut Suhendra Putra dan Koleksi YPJI

More Pictures

 

 

 

 

 

Last modified on Saturday, 14 November 2020 13:46
Login to post comments