Kemenparekraf  Ajak Nonton Film  Indonesia via Goplay

04 May 2020

Bioskop untuk sementara mesti tutup sepanjang pandemic Covid 19 belum mereda. Namun bukan berarti  masyarakat tidak bisa menonton film sama sekali, terutama  film-film Indonesia. 

Karenanya,  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kini mengajak masyarakat untuk menonton film Indonesia berkualitas di rumah saja. Ini dilakukan, demi  mendukung insan kreatif perfilman di tanah air agar tetap produktif

Menteri Parekraf, Wishnutama Kusubandio mengatakan pihaknya bekerja sama dengan layanan streaming dan unduh film dari Gojek, GoPlay dan Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk mendukung perfilman Indonesia dan memberikan apresiasi kepada para pekerja film dengan menonton film Indonesia berkualitas.

“Sekarang waktunya yang tepat untuk nonton film Indonesia, selain kita #dirumahaja pastinya butuh hiburan. Banyak #filmindonesia yang keren dan sudah diapresiasi di luar negeri,” kata Wishnutama, Senin,4/5/2020

Selain itu, ia menekankan pentingnya untuk berkontribusi dan mendukung kampanye #BeliBuatanIndonesia yang tentu akan membantu ekonomi bangsa semakin kuat dan berjaya. 

“Mulai dari 1 Mei sampai 30 Juni 2020, kita bisa akses film Indonesia pilihan Goplay, dan apresiasi kita akan disalurkan oleh Badan Perfilman Indonesia untuk membantu para tenaga kerja sektor film yang terkena dampak ekonomi dari pandemik COVID-19. Ayo kita dukung Film Indonesia, untuk Indonesia. Jayalah Film Indonesia,” kata Wishnutama.

Melalui program Dukung Perfilman Indonesia, dimungkinkan akan sangat membantu pekerja film di tanah air. Sebab setiap penjualan akses nonton GoPlay, sebanyak 20 persennya akan disalurkan melalui BPI.

Dana tersebut kemudian akan menjadi bentuk apresiasi masyarakat yang telah menonton film Indonesia di GoPlay kepada pekerja film Indonesia. 

Di tengah pandemi COVID-19, para pekerja film banyak yang terpaksa harus menghentikan proses kreatif dan produksinya demi memutus mata rantai penyebaran virus. 

“Namun hasil karya mereka sebelumnya tetap bisa kita apresiasi sekaligus untuk membantu mereka tetap produktif selama masa darurat corona ini. Nonton film mereka juga bisa jadi hiburan yang mengasyikkan selama kita di rumah saja,” kata Wishnutama.

Untuk mengakses Goplay, masyarakat hanya perlu menginstall aplikasi GoPlay pada ponsel pintar mereka untuk dapat mengakses program Dukung Perfilman Indonesia.

Sementara  itu, biaya yang dikenakan tertera tarif beragam, disesuaikan dengan kekuatan kantong masing-masing. 

Goplay sendiri tengah menyiapkan paket   diskon  hingga  lebih dari 50 %  dan berlaku hingga 30 Mei . 

Inilah beberapa paket langganan nonton berbayar yang bisa diakses  via Goplay 

2 Minggu  Rp 29.000 (awalnya Rp 60.000)

1 bulan  Rp 45.000 (awalnya Rp 89.000)

3 bulan  hemat 25 persen  Rp 199.000,-

6 bulan hemat hingga 44 % Rp 299.000

12 bulan Hemat 53% Rp 499.000

Selain  bisa menyimak film layar lebar yang pernah menayang di Bioskop  konvensional, sepeti  film “Cek Toko Sebelah”, "Ngenest", "Marmut Merah Jambu”,  dan puluhan film lain yang pernah tayang. Selain itu, Goplay  memiliki sejumlah film  bagus dan ekskulsif  yang hanya ada di channel tersebut. 

Beberapa di antara film  eksklusif tersebut adalah “Mama Mama Jagoan”,   “Bukan Keluarga Biasa”, “Foxtrot Six”, “ Saiyo Sakato”,  “Filosofi Kopi The Series”, dan banyak lagi. Kesemua film itu dibintangi oleh  nama-nama kuat dan ternama di jagat film. Ada Cut Mini, Widyawati, Niniek L. Karim, Sissy Prescillia, Oka Antara, Rio Dewanto , Julie Estele, Chicco Jerikho dan lain-lain

Nah, siapkan handphone, kemudian unduh aplikasi Goplay.  Namun sebelumnya, pastikan saldo Gopay Anda mencukupi untuk membeli paket yang ditawarkan.  Selamat menonton. XPOSEINDONESIA/NS Foto : freepik.com

More Pictures

 

Last modified on Tuesday, 05 May 2020 21:42
Login to post comments