Dari Jurnalis Untuk Jurnalis

23 April 2020

Komunitas Media Relasi (KMR) membentuk gerakan “Peduli Jurnalis” dengan tagline “Dari Kita untuk Kita”. 

Dimotori oleh Andi Arif sebagai Ketua Pelaksana dan disokong beberapa rekan jurnalis, mereka sama sama bergerak menghimpun donasi.

“Rencana komunitas itu  terbentuk  setelah  menyaksikan dampak pandemi Covid-19  ternyata sangat luar biasa pada semua sektor usaha,” ujar Andi Arif.

Pandemi ini bukan  hanya menyangkut kesehatan yang berujung korban jiwa, tapi sendi kehidupan pun mengalami perubahan drastis, terlebih kalau dilihat secara ekonomi. 

Bagaimana tidak, sejak  beberapa waktu terakhir  pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),    yang  artinya mewajibkan masyarakat  harus berada  dan bekerja dari rumah, praktis seluruh aktivitas di luar rumah yang biasanya melibatkan para jurnalis pencari berita menjadi  berkurang, bahkan terhenti sama sekali.

Melihat kenyataan itulah,  KMR bergerak cepat mengumpulkan donasi, melobi sejumlah pihak. 

“Alhamdulillah, setelah dua minggu bekerja,  donasi yang terhimpun dari para donatur mulai hari ini, Kamis, 23 April 2020, bisa dibagikan,” kata Andi.

 Gerakan “Peduli Jurnalis” membagikan paket sembako plus uang tunai  kepada 75 Jurnalis yang membutuhkan, dan tersebar di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

“Kami berharap bantuan kecil ini bisa menjadi manfaat buat rekan-rekan jurnalis yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19. Dan, Ini ikhtiar awal yang bisa kami lakukan bersama dengan sejumlah pihak menularkan energi positif dalam membantu menyelesaikan masalah ini,” jelas Andi Arif di Jakarta, Kamis (14/4/2020).

Gerakan “Peduli Jurnalis” ini terlaksana berkat sokongan dari  banyak pihak dan beberapa partner setia.  

“Dan dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada Bens Leo, Ferry Mursyidan Baldan, Leny Rafael,, Novi Rizki, Febi Febiola, Arzeti, Indah, Irma Darmawangsa, M150,  Gloskin, dan pihak pihak  lain,” ujar Andy  sambil menyebut kegiatan ini bisa berlanjut sampai pandemi ini berakhir XPOSEINDONESIA/ Foto : Dok Komunitas Media Relasi.

 

More Pictures

 

 

 

Last modified on Friday, 15 May 2020 08:38
Login to post comments