Peringatan HUT RI di Kalibata City : NKRI Harga Mati 

19 August 2019

Pengelola dan ratusan penghuni Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, memperingati HUT Republik Indonesia ke 74 dengan mengadakan beragam jenis lomba.    Pada  Minggu (18/8/2019) malam, diselenggarakann puncak peringatan dengan menggelar   panggung kesenian sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

 

Ketua Panitia Acara  Rudy,  menyebut, tema acara yang ditetapkan dengan tag Line “Menuju Indonesia Unggul”  itu,  menyajikan beragam lomba yang sudah dilakukan  sejak awal Agustus.

“Berbagai lomba kami gelar di antaranya Futsal menggunakan sarung, makan kerupuk, lomba tarik tambang, domino, catur,   juga karaoke. Untuk anak-anak  kami buat lomba kelereng, lomba memasukan pensil ke dalam botol dan lain-lain. Kami menyediakan beragam jenis hadiah  mulai dari sepeda, TV, handphone rice cooker, dan sebagainya. Semua hadiah kami peroleh dari sponsor,” ucap Rudy.

Ketua Dewan Pembina Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Musdalifah  Pangka mengatakan,  peringatan HUT RI  kali ini terasa berbeda dibanding  tahun-tahun sebelumnya. "Ada semangat  merah putih  yang   lebih tebal membara dalam diri  kami, " kata Musdalifah. 

Menurut Musdalifah,  salah satu keistimewaan baru  dalam peringatan HUT RI tahun ini, adalah  warga dan panitia penyelenggara  sama sama datang ke acara dengan berdandan sempurna dan mengenakan busana daerah atas biaya  sendiri. 

“Ini bukti dari perwujudan rasa nasionalisme kita. Ada jiwa NKRI dalam diri kami. Dan itu harga mati,” ucap Musdalifah yang mengenakan baju Labbu, baju adat dari Makassar.

Kemeriahan dan keakraban  warga di tengah peringatan HUT RI, menurut Musdalifah  menjadi bagian dalam upaya pengelola mendekatkan diri dengan warga.  

Seperti diketahui, selama ini, pengelola Kalibata City rutin menyelenggarakan beragam kegiatan yang melibatkan pratisipasi warganya secara penuh. 

“Dalam setahun,  kami   mengadakan donor darah dua kali, yakni pada saat hari Kartini dan Hari Pahlawan. Kami juga menggelar buka puasa  bersama anak yatim, menyelenggarakan perayaan Natal,  dan kini membuat perayaan hari Proklamasi,” tutur Musdalifah.

Ishak Lopung, General Manager Kalibata City mengakui  anthusias dari penghuni apartemen dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI  terasa meningkat.  

“Mungkin karena kami juga aktif menghimbau  warga  untuk terlibat di kegiatan ini,  baik lewat mading,  paging juga spanduk!”

Ishak Lopung mengakui, di masa lalu citra apartemen terbesar di Asia Tenggara yang memiliki 13.700 unit  itu, memang  sempat tersiar sebagai tempat hunian kurang baik. 

“Namun dengan banyaknya kegiatan positif yang  kami gelar, seperti sekarang ini, kami ingin membuktikan,  bahwa  apa yang dulu pernah terjadi di satu dua unit, sesungguhnya bukan menjadi  citra  dari 13.700 unit lainnya. Di sini, masih banyak warga yang ingin hidup dengan baik, dan anak anak mereka tumbuh  di   lingkungan yang  juga baik!” XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Monday, 19 August 2019 12:02
Login to post comments