Glenn Fredly Rilis Aplikasi Digital MusikBagus

01 March 2019
Bersama Kelompoknya The Bakuucakar tampil dalam intimate with Glenn Fredly selepas merilis aplikasi Musik Bagus miliknya Bersama Kelompoknya The Bakuucakar tampil dalam intimate with Glenn Fredly selepas merilis aplikasi Musik Bagus miliknya Indrawan Ibonk

Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly, dipenghujung Februari ini meluncurkan aplikasi bernama MusikBagus untuk menunjang ekosistem musik digital. “Ini sebuah aplikasi yang dibuat guna mendukung usaha insan musik dan para pencipta musik tanah air. Jadi aplikasi ini merupakan salah satu jawaban untuk membantu mengembangkan ekosistem musik kita yang selama ini belum menguntungkan para musisi sepenuhnya," ungkap Glenn dalam perilisan aplikasi tersebut.

Glenn menjelaskan bahwa ide mencipta aplikasi ini berangkat dari gerai musik miliknya yang bernama Toko Musik Bagus. Setelah melalui berbagai tahap penyesuaian, akhirnya aplikasi tersebut diluncurkan secara resmi bagi pengguna Android pada Kamis (28/2/2019) di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Lewat aplikasi ini, akan membuat para penikmat musik lebih fleksibel dalam mendapatkan informasi terbaru seputar dunia musik Tanah Air. Lewat beberapa opsi dalam aplikasinya seperti Musikologi, Musikalisme, dan Musik Rilis. Tak hanya itu, aplikasi ini juga akan mempermudah para musisi mendistribusikan karya ke para pendengarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa aplikasi ini adalah sebuah kolaborasi antara swasta yang bergerak dibidang teknologi yakni Bumi Entertainment dimana ia bernaung dan Musikologi Digital Kreasi. “MusikBagus mencoba mengikuti perkembangan digital dan membuat ekosistem dari hulu dan ke hilir. Seperti yang kita ketahui perubahan musik dunia saat ini sangat cepat sekali. Nah, mau tidak mau, kita juga jadi bagian dari perkembangan industri musik dunia ini,” paparnya.

Glenn mengatakan, lewat platform dan aplikasi ini, MusikBagus akan mengubah mekanisme pasar musik yang dirasa hanya menguntungkan sisi industrinya saja. "Jadi kalau selama ini paling diuntungkan label, kami mau balik itu jadi pencipta lagu yang paling diuntungkan,’ ujarnya.

Ia mengakui selama 25 tahun perjalan karirnya, Glenn banyak bertemu dengan bakat-bakat yang memiliki potensi bagus dalam dunia berkesenian. Ia tidak ingin hal tersebut silam begitu saja. Lewat platform dan aplikasi ini, Glenn mencoba mengangkat, menghargai dan mengapresiasi segala usaha para insan musik di seluruh Indonesia.

“Secara garis besar, lewat platform ini, kita dapat melihat sejarah perjalan penjualan sebuah lagu, jelas, dan transparan. Mulai si pencipta, musisi dan setiap individu yang terlibat didalamnya. Kami ingin memulai sebuah langkah dimana perlindungan dan pengelolaan menjadi hal yang sangat utama, dan perolehan royalti yang jelas," tandasnya.

Selepas peluncuran aplikasi MusikBagus tersebut, pada malam harinya Glenn mengadakan pertunjukan terbatas lewat Musicology; Intimate With Glenn Fredly. Konser terbatas tersebut, bisa juga dinikmati secara streaming di aplikasi MusikBagus. – XPOSE INDONESIA/ AM

More Pictures

Login to post comments