Pameran Foto “Legasi Jokowi 2014-2024” Digelar ANTARA

- Advertisement -

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menggelar pameran foto jurnalistik “Legasi Jokowi 2014-2024” di Galeri Foto Jurnalistik Antara (LKBN), Kompleks Antara Heritage Center (AHC), Pasar Baru, Jakarta.

Pameran yang digelar berdekatan dengan masa akhir periode kedua jabatan Presiden Joko Widodo tersebut Jumat, dibuka pada 11 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB dibuka Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi. Pameran akan berlangsung hingga sebulan ke depan agar dapat dikunjungi dan dinikmati secara gratis oleh masyarakat umum.

“Pameran ini menampilkan foto-foto perjalanan Joko Widodo sejak terpilih sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga masa akhir periode kedua sebagai presiden negeri ini,” kata ketua panitia acara, Muhammad Adimaja.

- Advertisement -

Tak hanya memamerkan foto-foto di galeri, Adimaha mengatakan, ANTARA juga meluncurkan buku foto jurnalistik tentang perjalanan Presiden Joko Widodo dan berbagai legasinya.

Sementara itu, kurator Galeri Foto Jurnalistik Antara Izmar Patrizki mengatakan, pameran dan peluncuran buku “Legasi Jokowi 2014-2024” tersebut merupakan salah satu wujud bakti ANTARA kepada negara, khususnya kepada pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Selain perjalanan karir Jokowi, gambar-gambar yang ditampilkan termasuk pula berbagai pencapaian pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo selama satu dasawarsa. “Mulai dari pembangunan infrastruktur, pelaksanaan program-program untuk kesejahteraan rakyat, diplomasi Indonesia di level internasional, hingga pembangunan Ibu Kota Nusantara,” kata Izmar.

- Advertisement -

Izmar mengatakan, terdapat 269 foto yang akan ditampilkan dalam buku Legasi Jokowi 2014-2024, sementara terdapat 141 foto yang ditampilkan dalam pameran. “Sebenarnya, terlalu banyak hal yang ingin diperlihatkan, sangat banyak cerita yang hendak ditampilkan,” kata Izmar. Namun, keterbatasan ruang dan halaman membuat kami hanya bisa memilih 269 foto karya 85 fotografer yang terdiri dari 77 pewarta ANTARA, 5 fotografer BPMI Setpres, 2 fotografer pool, dan karya dari Presiden Jokowi sendiri.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -