Lagu “Flowers”milik Miley Cyrus Digugat Gegara Mirip Lagu Bruno Mars

- Advertisement -

Penyanyi lagu ‘Flowers’ Miley Cyrus, dituduh menjiplak lagu hit Bruno Mars ‘When I Was Your Man’ untuk lagu hitnya yang memenangkan Grammy ‘Flowers.’

Pada 16 September, Tempo Music Investments mengajukan gugatan terhadap Miley di pengadilan federal Los Angeles.

Perusahaan tersebut memiliki sebagian dari lagu tersebut dan menuduh bahwa beberapa elemen dari ‘Flowers’ sama dengan ‘When I Was Your Man’.

- Advertisement -

Selain itu, perusahaan tersebut mengklaim bahwa lirik ‘Flowers’ merupakan turunan dari lagu Bruno. Khususnya, penyanyi ‘24K Magic’ itu tidak tercantum sebagai penggugat dalam kasus tersebut.

Menurut laporan The Guardian, gugatan tersebut mengklaim bahwa lagu hit tahun 2023 tersebut berisi beberapa bagian dari lagu Bruno Mars tahun 2013 ‘When I Was Your Man.’

Dakwaan juga telah dijatuhkan terhadap Michael Pollack dan Gregory Hein, penulis bersama ‘Flowers.’

- Advertisement -

Selain itu, perusahaan tersebut menuduh Sony Music Publishing, Target, Walmart, Apple, dan perusahaan lain karena mendistribusikan lagu tersebut. Gugatan tersebut menuduh bahwa ‘Flowers’ terdiri dari “eksploitasi” yang tidak sah dari ‘When I Was Your Man.’

Gugatan tersebut mengklaim, “Setiap penggemar When I Was Your Man karya Bruno Mars tahu bahwa Flowers karya Miley Cyrus tidak mencapai semua kesuksesan itu sendirian. Flowers menduplikasi banyak elemen melodi, harmoni, dan lirik dari When I Was Your Man, termasuk desain nada melodi dan urutan bait, garis bass penghubung, beberapa bar di bagian chorus, elemen musik teatrikal tertentu, elemen lirik, dan progresi akord tertentu.” Gugatan tersebut menuduh bahwa ‘Flowers’ merupakan turunan tidak sah dari ‘When I Was Your Man’ karya Bruno Mars.

Kabarnya, Tempo Music sedang menyelidiki kerusakan yang tidak disebutkan yang disebabkan oleh lagu ‘Flowers’.

Selain itu, mereka berupaya melarang Miley Cyrus untuk memperbanyak, mendistribusikan, atau membawakan lagu tersebut di depan umum.

Terutama, ketika lagu tersebut dirilis, beberapa penggemar mengira lagu tersebut merupakan ejekan terhadap mantan suami Miley Cyrus, Liam Hemsworth. Dia menyanyikan ‘When I Was Your Man’ untuknya.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -