Film Oppenheimer Karya Sutradara Christopher Nolan, Raih Tujuh Piala Oscar 2024

- Advertisement -
- Advertisement -

Film Oppenheimer didasarkan pada novel tahun 2005  berjudul “American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer”  diangkat menjadi film oleh sutradara Christopher Nolan  sekaligus penulis naskah.

Film biografi blockbuster, mengakat kisah J Robert Oppenheimer, meraih kemenangan di penyelenggaraan Oscar tahun ini dengan membawa pulang tujuh penghargaan termasuk film terbaik, aktor terbaik, dan sutradara terbaik.

- Advertisement -

Oppenheimer yang meraih Best Picture di Oscar 2024ini dibintangi oleh Cillian Murphy, Robert Downey Jr., Emily Blunt, Matt Damon, dan Florence Pugh.

Dalam Oscar 2024, film ini mengalahkan para nomintor antara ain American Fiction, Anatomy of a Fall, Barbie, The Holdovers, Killers of the Flower Moon, Maestro, Poor Things, and The Zone of Interest.

Kemenangan  Film Oppenheimer tersebut terjadi setelah sutradara Christopher Nolan memenangkan Oscar sebagai Best Director yang ke-8 kalinya.

Dalam Academy Awards ke-96   itu, Christopher Nolan menerima penghargaan Penyutradaraan Terbaik.

- Advertisement -

Oppenheimer  adalah film drama tentang Sejarah tentang  fisikawan teoretis Amerika Serikat dan kepala Laboratorium Los Alamos pada masa Perang Dunia II. Ia kerap dijuluki sebagai “bapak bom atom” atas perannya dalam mengelola Proyek Manhattan, sebuah upaya riset dan pengembangan yang berujung pada penciptaan senjata nuklir pertama.

Proyek film Oppenheimer diumumkan pada bulan September 2021 setelah Universal Pictures memenangkan penawaran untuk skenario film Christopher Nolan.

Cillian Murphy dipilih sebagai pemeran J. Robert Oppenheimer pada bulan Oktober, sedangkan pemeran utama lainnya bergabung dengan proyek film pada bulan November 2021 hingga bulan April 2022.

Proses praproduksi film ini berlangsung pada bulan Januari 2022 dan pembuatan film berlangsung mulai bulan Februari hingga bulan Mei.

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -