Abnon Kepulauan Seribu 2017 Wajib Promosi Pariwisata

23 April 2017

Ada kemeriahan  di Piaza Ground Floor Gandaria City , Sabtu 22 April 2017. Hari ini dilangsungkan Malam Keakraban  Abang None (AbNon) Jakarta Kepulauan Seribu  2017. Dalam kegiatan yang mengangkat tema ‘Bhinneka Tunggal Ika’ ini ditampilkan live performance dari launching lagu  “Beda Itu Indah” hasil kerjasama dengan Gautama, musisi Indonesia yang sukses berkarir di Asia.

 

“Ada  30 Finalis Abang None Jakarta Kepulauan Seribu 2017  yang pada malam ini  akan menampilkan rangkaian seni,” ujar Fajar Hadi Widjaya, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kepulauan Seribu. Para finalis selain satu persatu memperkenalkan diri, mereka juga melakukan parade busana tradisional, atraksi silat Indonesia, tari kontemporer dan berbagai penampilan lain sebagai unjuk bakat.

Jauh sebelum ini, menurut Fajar Haridjaya, ke 30 finalis sudah mendapat pembekalan terkait kepariwisataan. “Sejak Maret 2017, 15 pasang finalis Abnon Kepulauan Seribu 2017  ini  sudah diberikan pembekalan tentang wawasan bahari juga sejarah oleh Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo di Pulau Bidadari, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan,” ungkap Fajar.

Selain itu, para finalis AbNon diajak keliling ke beberapa pulau yang memiliki peninggalan sejarah di Kepulauan Seribu. “Saat masuk karantina, para finalis  juga mendapatkan pembekalan dalam bidang ilmu pemerintahan dan pengetahuan umum.”

Sementara itu, Esthy Reko Astuti Deputi Pemasaran Nusantara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang hadir dan memberi sambutan  menyebut bahwa  Kemenpar ikut di ajang ini karena Kepulauan Seribu masuk dalam salah satu dari 10 Bali Baru. “Ini harus sinergi dan saling mendukung. Dan pemilihan Abnon ini sebagai endorses untuk mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata Indonesia.”

Menurut Esty, Kepulauan Seribu sebagai destinasi 10 Bali Baru memiliki banyak potensi wisata  menarik, mulai dari sejarah, alam, bahari, manmade, hingga kuliner. “Harapannya para Abnon bisa menjadi duta wisata bagi daerahnya. Abnon bisa mempromosikan wisata daerahnya lewat akun sosial masing-masing,” ungkap Esty.

Para Abnon Kepulauan Seribu 2017 yang nantinya bakal terpilih memang harus memiliki wawasan pariwisata yang luas terutama mengetahui betul seluruh potensi wisata yang ada di Kepulauan Seribu agar informasi wisata yang disampaikan atau dimuat di medsos-nya tepat dan menarik.

Usai acara malam keakraban ini, 30 finalis kembali akan masuk karantina di Gedung Pariwisata DKI Jakarta, Kuningan Barat, Jakarta Selatan. Nantinya akan dipilih enam pasang Abnon pada puncak acara dan pemenangnya kelak akan mewakili Kepulauan Seribu di ajang Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta 2017.

Puncak acara pemilihan Abnon Kepulauan Seribu 2017 sendiri akan berlangsung di Pulau Pramuka,  Kepulauan Seribu, pada Sabtu, 29 April 2017 dengan konsep pesta rakyat. XPOSEINDONESIA/NS Foro : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Sunday, 23 April 2017 03:53
Login to post comments