Bagaimana Menuju Lokasi Pantai Indrayanti ?

02 September 2013

Jalur menuju tempat wisata ini sangat mudah ditempuh. Melewati medan perbukitan dengan jalan yang berkelok. Meski cukup jauh, pemandangan di sepanjang rute menuju Pantai Pulang Syawal membuat mata  dan perasaan menjadi   segar

Wonosari

Bila Anda datang dari pusat Kota Yogyakarta yang berjarak 70 km, Anda bisa langsung menuju arah Wonosari, setelah memasuki kawasan kota Wonosari beberapa meter di depan ada rambu rambu lalu lintas belok ke arah kanan langsung menuju arah Pantai Indrayanti.

Arah Tepus


Jika mengambil jalur Tepus, pemandangan perbukitan karst dan perdesaan Tepus akan mewarnai perjalanan Anda. Setelah melewati pusat Kota Kecamatan Tepus  ada pertigaan Tepus, dengan arah kiri menuju Pantai Wediombo dan Siung, dan pada arah kanan menuju ke Indrayanti. Dari sini hanya sekitar 5 km,  Anda akan tiba di Pantai Indrayanti.

Jalur Selatan

Jika Anda menelusuri  jalur Selatan,  mulai dari pengambilan arah kanan pertigaan AAU Gading. Melewati Kecamatan Playen menuju Kecamatan Paliyan. Antara pertigaan Gading hingga Kecamatan Paliyan, jalan cukup sempit dan bergelombang.  Setelah Pasar Paliyan, ambil arah kiri. Di depan Polsek, ambil arah kanan menuju Trowono. Untuk menuju kawasan pantai, ambil arah kiri  ketika sampai di pertigaan Trowono, menuju pertigaan Tanjungsari, ke kanan menuju kawasan pantai.

Arah Tanjungsari


Dari pertigaan Mulo,  Anda bisa mengambil arah lurus ke arah Tanjungsari. Kemudian bertemu  pertigaan yang terhubung dengan jalur dari arah Trowono (Jalur Selatan). Di titik ini  Anda lurus, langsung menuju kawasan pantai. Dimulai dari Pantai Baron, Kukup, Drini, Krakal, Sundak, dan paling ujung Indrayanti atau Pulang Syawal. (Dudut Suhendra Putra)

Fasilitas Wisata:

1.    Tiket Masuk Rp 5.000,-
2.    Penginapan dengan konsep back to nature:  rumah panggung dan gubug yang mirip  honai (rumah adat Papua) (sewa Rp.350.000)
3.    Jet ski (sewa Rp.250.000/ 15 menit)
4.    Payung  (sewa Rp.20.000 sepuasnya)
5.    Tersedia rumah makan yang menyajikan menu nasi goreng, sea food, es kelapa muda,
6.    Gazebo
7.    Mushola
8.    Denda kebersihan Rp.10 ribu per sampah

Baca artikel terkait : Pantai Indrayanti Lukisan Maha Indah di Selatan Jawa

More Pitcures

Last modified on Monday, 02 September 2013 08:26
Login to post comments