Sukageuri View Tempat Menemukan Hobbit & Sunrise yang Menggetarkan

29 December 2017

Ini sebuah destinasi wisata  yang baru dibuka pada 2017 dan masih dalam tahap pembenahan. Namanya Sukageuri View.  Biarpun  masih baru, di setiap hari terutama saat weekend selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya di  kawasan Palutungan, Cisantana, Kabupaten Kuningan, persis berada di atas Taman Cisantana. Wisata alam ini memakai tiket masuk  seharga Rp15.000.

 

Panorama alam, dengan bangunan perkotaan serta bebatuan perbukitan  dan sejuknya udara di daerah pegunungan menjadi daya tarik menawan para wisatawan.  Mereka memanfaatkan sekeliling untuk ber swafoto, sementara  fotografer  memanfaatkan lokasi ini untuk pemotretan pre-wedding.

Aktivitas pemotretan pre wedding di sini juga cukup padat.  Jumlahnya bisa mencapai 100 pasang per minggu. Salah satu tempat favorit yang biasanya dimanfaatkan adalah Rumah Hobbit alias rumah mungil.  Rumah ini terinspirasi dari kehidupan manusia mini Hobbit  yang termuat dalam film Lord of The Rings.

Aktivitas memotret yang dilakukan pengunjung tidak hanya dilakukan pada siang hari. Karena  suasana dan pemandangan malam hari pun mampu menyedot perhatian pengunjung, bahkan juga di kala subuh, untuk menyaksikan datangnya matahari yang superkeren. Jika ingin menyaksikan sunrise  ada baiknya datang ke sini sebelum azan subuh  berkumandang.

Spot Sunrise View Palutungan Sukageuri ini  sangat ideal  untuk melihat datangnya matahari  yang perlahan-lahan mengoyak pagi. Hamparan awan  bertebar layaknya permadani Turki nan tebal dan lembut. Warna langit terlihat  berubah-ubah dari kelam saat menjelang fajar kemudian berubah jadi biru tua, oranye, lalu biru muda dengan dihiasi awan berserak di sekelilingnya.  Sebuah pemandangan tak tergantikan dan memperlihatkan kebesaran  dan kekuasaan Allah yang Maha Agung.

Menurut Albert, salah seorang penduduk setempat, Sukageuri memang menjadi salah satu tempat alternatif  untuk menyaksikan indahnya Sunrise. ”Banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini untuk selfie dan instagramable. Biasanya ramai pas weekend,” kata Albert.

Secara keseluruhan luas kawasan wisata alam Sukageuri View mencapai kurang lebih 30 hektar dan  terbentuk  berdasarkan kreativitas warga setempat.  Pihak pengelola menyediakan beberapa area view untuk pengunjung.  Antara lain berupa menara  yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan. Terdapat pula jembatan berbentuk segitiga,  dimana pengunjung bisa pula berfoto di sini. Fasilitas lain terdapat perahu yang disusun dari bambu, saung-saung (gazebo) untuk duduk santai dan berteduh, toilet umum, musala, warung makanan, hingga tempat parkir yang luas. XPOSEINDONESIA/ teks dan Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

Login to post comments