Air Terjun Putri : Tempat Mandi Dewi dari Kayangan

28 December 2017

Anda menyukai suasana di air terjun?  Mampirlah sesekali ke  Air Terjun Putri yang terdapat di bawah kaki gunung Cermai. Lokasinya   di desa  Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.   Lokasi ini hanya bisa dicapai  dengan mobil pribadi atau bus wisata dengan durasi perjalanan sepanjang satu jam dari  Cirebon atau 10 km dari pusat kota Kuningan.

 

Air Terjun Putri ini memiliki tinggi 20 meter, dengan air sangat jernih dan sangat dingin. Dan kabarnya, airya menyimpan khasiat dan membawa berkah. Jika perempuan mencuci muka di air curug ini, maka wajah  mereka akan  bertambah cantik, dan buat siapapun (pria maupun wanita yang membasuh muka di sini) akan dimudahkan  dalam mendapatkan pasangan.

Di luar cerita itu, Curug  Putri  diyakni sebagai  tepat pemandian dari dewi dewi dari kayangan. Tempat para bidardari turun ke bumi. Apabila hujan gerimis dan matahari bersinar, maka dari curug Putri akan terlihat pelangi/katumbiri. Masyarakat sekitar meyakini ketika pelangi muncul, di saat itulah para dewi dari kayangan sedang turun ke bumi.

Tak jauh dari air terjun ini, terdapat sebuah jembatan yang mengantarkan Anda ke bumi perkemahan Palutungan. Di sini  Anda akan disambut kesejukan hutan pinus.

Selain berenang di air terjun, pada destinasi yang baru dibuka  pada 10 Mei 2017 lalu ini,  Anda bisa melakukan berbagai kegiatan outbond, bermain flying fox juga menikmati lezatnya jagung bakar. Berdekatan dengan Air Terjun Putri dan bumi perkemahan ini, terdapat  pula Jurang Landung.

Untuk masuk ke Air Terjun Putri dan Bumi Perkemahan, Anda hanya perlu membayar  tiket masuk sebesar Rp20 ribu. Sedangkan untuk  masuk ke kawasan Jurang Landung Anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu, Rp15 ribu untuk area foto dan Rp15 ribu untuk foto menggunakan drone. XPOSEINDONESIA/ Teks dan Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures

 

Login to post comments