Hot Spot (116)

Hot Spot Travel Xpose Indonesia

08 December 2017 Published in Hot Spot

Pemerintah Bengkulu merilis Calender of Event (CoE) Pariwasata 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta Kemenpar, Kamis (7/12/2017).  14 Event unggulan yang bakal  digelar sepanjang tahun 2018 itu adalah 7 event alam; 2 event buatan, 3 event budaya, dan 2 event bahari) diantaranya 3 festival budaya sebagai top 3 yaitu; Festival Tabot, Festival Pesisir Pasir Panjang, dan Festival Bumi Raflesia.

06 December 2017 Published in Hot Spot

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Esthy Reko Astuti  bersama Bupati Sumenep Busyro Karim dan Wakil Bupati Achmad Fauzi me-launching Visit and Calendar of Event (CoE) Sumenep 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Selasa (5/12).

10 November 2017 Published in Hot Spot

Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Irwandi Yusuf, menyebut Aceh  dan terutama Sabang tidak sabar  menunggu  tanggal 28 November  saat  penyelenggaraan Sail Sabang 2017.  “Kami sudah menyiapkan  kegiatan ini secara detail, dan  menjamin Aceh dalam kondisi aman. Aceh sudah aman sejak 2005, Aceh adalah provinsi yang paling aman  di seluruh nusantara.  Catatan di kepolisian, pelanggaran  terbanyak di Aceh adalah pelanggaran lalu lintas!” kata Irwandi Yusuf  dalam pidatonya di acara lauching Sail Sabang 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kamis (9/11).  Hadir dalam acara tersebut  Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya  juga Walikota Sabang Nazaruddin.

11 October 2017 Published in Hot Spot

Ribuan wisatawan sengaja datang menyaksikan Festival Gandrung Sewu (FGS) yang berlangsung di pinggir Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) Minggu (8/10).   FGS menampilkan daya tarik eksotik yang membuat banyak orang berdecak kagum. Salah satunya,  pertunjukan tarian Gandrung Sewu yang dilakukan 1.286 orang menari. Tarian massal ini  berlangsung  di pinggir pantai dengan latar belakangan panorama Selat Bali.

11 September 2017 Published in Hot Spot

Kota Balige berpesta dan semarak saat digelar Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2017. Ribuan pengunjung menyemut di sepanjang jalan Karnaval budaya yang menempuh jarak 2,7 Km dari Soposurung dan finish di Pasar Tradisional Balerong Balige pada Minggu (10/9).

11 September 2017 Published in Hot Spot

Janji utang Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat homestay dan desa wisata terpenuhi. Sabtu (9/9), Kementerian di bawah komandonya memberi dukungan pelatihan dan bantuan kepada Desa Wisata Kemiren, Banyuwangi.

06 September 2017 Published in Hot Spot

Menteri Pariwisata Arief Yahya  bersama Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Narulita meluncurkan Festival Pesona Tanjung Lesung (FPTL) 2017 di Balairung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata Jakarta. Festival Pesona Tanjung Lesung akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 September 2017 di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

09 August 2017 Published in Hot Spot

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke Bangka Selatan. Mampirlah ke Danau Kaolin yang berada di Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ini adalah salah satu spot  menarik di Bangka Selatan. Sebuah danau dengan air berwarna biru dikeliling pasir putih seperti Kristal.

08 August 2017 Published in Hot Spot

Eksotisme alam Kepulauan Bangka Belitung memang tak terbantahkan. Hampir seluruh  sudut negeri memiliki daya tarik yang wisata yang memesona. Wisata pantai, laut,  bawah laut, atau wisata di kawasan pegunungan semua menarik. Sementara itu, bangunan-bangunan kuno  yang tersebar hampir di pelosok negeri  dan merupakan rumah penduduk juga menjadi daya tarik tersendiri di mata wisatawan.

07 August 2017 Published in Hot Spot

Lahirnya sebuah tempat wisata, bisa  atas inisiatif warga sekitar. Ini terbukti  muncul di Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan. Bukit Gebang berjarak 72 kilometer dari Kota Pangkal Pinang.