101 Musisi dalam Tiga Malam di Synchronize Fest 2017

22 September 2017

Synchronize Fest 2017 yang akan diselenggarakan di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 6, 7, dan 8 Oktober 2017 bakal seru.  Sebanyak 101 nama musisi lintas generasi telah terdaftar untuk tampil dalam tiga malam pertunjukkan. Mereka antara lain Bob Tutupoli, Benny Mustafa van Diest,  Ebiet G. Ade, Slank, Kla Project, Naif, Basejam Reunion, The Groove, Maliq D’Essensial, Melancholic Bitch, Adhitia Sofyan, Marjinal dan lain-lain.

 

Program Director festival ini, Kiki Ucup,   mengatakan  band puluhan juta fans aka Slank dipastikan tampil beda.  “Slank akan  membawa lagu-lagu yang ada di tujuh album mereka pada  hari penutupan,” ujar Kiki Ucup dalam konferensi pers Synchronize Fest 2017 di Beer Garden, SCBD Lot 8, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

Synchronize Fest 2017 merupakan gelaran festival musik Indonesia yang keduanya diselenggarakan, Festival musik lintas genre  ini menampilkan  nama-nama besar di musik  Indonesia.  “Siapun bisa tampil,  asal musisi itu lahir di Indonesia dan pernah punya album, minimal satu, sebagai identitas bermusik mereka!” kata Kiki Ucup

Pihak penyelenggara menyebut,  tak ada perbedaan mencolok  antara penyelenggaraan festival tahun lalu dengan tahun ini. Mereka hanya berupaya menyajikan sebuah festival yang lebih matang dibandingkan tahun sebelumnya. Terlebih, persiapan kali ini lebih panjang, hingga 8 bulan lebih. Beda dengan sebelumnya yang hanya 2,5  bulan .

Terinspirasi dari pertunjukan Rhoma Irama yang muncul di tahun lalu, Synchronize 2017 membuat sebuah proyek istimewa dengan menampilkan Hello Dangdut untuk memasarkan musik dangdut. Ini proyek  musik yang sepenuhnya di didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif.

Musisi yang berkontribusi dalam Hello dangdut sebagian besar  bukan musisi dangdut seperti Andy/rif. Tidak hanya itu Synchronize menyediakan Dangdut Lounge yang bekerja sama dengan Irama Nusantara dimana pengunjung dapat berjoget dengan diiringi musik dangdut. "Synchronize Fest ini ajangnya musik Indonesia unjuk gigi dengan segala variasi yang kita punya," Direktur Teknis Synchronize Fest, Muhammad Riza.

Bukan hanya melulu memperlihatkan pertunjukan musik, Synchronize juga Festival 2017 juga menyajikan program kegiatan lainnya seperti movie area, food bazaar, creative bazaar, october fest, creative activity, dan radio live streaming.

Bob Tutupoli yang ditemui saat press conference menyebut  akan berkolaborasi dengan grup jazz Shadow Puppets membawakan lagu-lagu Indonesia yang ikonik dari masa ke masa. “Saya akan membawakan sekitar empat lagu pop Indonesia era lama dan mencoba menghidupkan kembali lagu yang pernah disuarakan Bing Slamet dan  Sam Saimun.” XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Friday, 22 September 2017 01:13
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...