Yen Sinaringati : Berjuang Meregenerasi Penyanyi Anak

19 February 2018

Yen Sinaringati adalah Ibu berjiwa Spartan di balik  kelompok vocal remaja Harmoni 8. Lewat Yen, anak-anak ini  menjelajah berbagai panggung musik yang bahkan tak terpikir sebelumnya baik oleh Yen apalagi oleh personil  Harmoni 8.



Bayangkan, personil Harmoni 8, yang terbentuk dari Pemenang Lomba Lagu Anak Nusantara 2012  (terdiri dari Adek, Adra,  Adinda, Aletha, Chicka, Mika, Nabila dan Moza ) itu diasuh, didandani, dididik kemudian diajak menyanyi di  udara di atas pesawat  Citilink dalam rangka Hari Anak Nasional 2016,  masuk ke panggung Java Jazz  dan pada 2017, Yen membuatkan panggung drama musical untuk mereka yang dipentaskan sepanjang dua hari dengan bintang tamu Bastian Steel dan Tarzan Srimulat.

“Anggota personil Harmoni 8 itu memang  sudah seperti anak-anak saya sendiri!” kata Yen, dalam pertemuan dengan wartawan  di Fifo Café Ciputat. “ Namun secara professional, mereka terikat kontrak  yang bakal habis dua tahun lagi!” ungkap Yen.

Bersama Musik Hana Midori  label rekaman milik Yen, juga diproduksi album Harmoni 8 yang  memuat 9 lagu. Diantaranya berjudul ‘Kamu’, ‘Kitto’, ‘Kugapai Bintang’, ‘Menggapai Waktu’, ‘Sahabat’, ‘Dalam Kelembutan Pagi’, ‘Kala Berpisah’. ‘Dangdut Asik’ dan ‘Wakaretakunai’ (bahasa Jepang).

Untuk lebih memperluas  publikasi terhadap album Harmoni 8, Yen beersama Musik Hana Midori membuat lomba nyanyi cover  version dari salah satu single Harmoni 8, berjudul “Kala Berpisah”.

“Pencarian peserta lomba nyanyi itu dilakukan  melalui sosial media, dan para peserta diwajibkan berusia 14-22 tahun, kemudian  merekam lagu 'Kala Berpisah' dan menguploadnya ke channel Youtube,” ungkap Yen. 

Pengumuman lomba dilaksanakan di Fifo Cafe Resto dibilangan Ciputat Tangsel, pada 18 Februari 2018, sekaligus memperkenalkann pemenang  yakni Nabila Dhisti (Juara 1),  Fadli (Juara 2) dan  Kelompok Vokal asal Bogor bernama Astrella (juara 3).

Selain terus mengembangkan Harmoni 8, Musik Hana Midori tetap memiliki komitmen untuk mencari lahirnya bakat bakat baru lewat Festival Lagu Anak Nusantara yang berganti nama menjadi Lomba Suara Anak Nusantara 2018 (SAN 2018).

“Lomba ini untuk menemukan dan meregenerasi bakat-bakat penyanyi anak yang baru. Sekarang ini rata-rata  personil Harmoni 8  sudah masuk usia remaja!”

LSAN 2018 menurut Yen sedang dalam persiapan. “Kami akan mulai bulan Februari. In sya Allah lomba akan dilangsungkan pada Juli 2018!” ucapnya menutup percakapan. XPOSEINDONESIA/ Dudut Suhendra Putra

Last modified on Monday, 19 February 2018 15:23
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...