Chrisye Terus Dihidupkan dalam Semangat Kids Jaman Now

08 November 2017

10 Tahun setelah Chrisye wafat, ditandai dengan lahirnya banyak  kegiatan yang terhubung dengan almarhum. Ferry Mursyidan Baldan, misalnya merilis Buku “Setelah 10 Tahun Chrisye Pergi”  pada 30 Maret, persis di  tanggal  Chrisye wafat.  MNC Pictures menghadirkan film Chrisye  yang akan tayang di bioskop  seluruh Ondonesia pada 7  Desember 2017.

Sebelum itu, Musica Studios  merilis album  baru  Chrisye yang diberi tajuk “Kidung Abadi “ berisi 12 lagu hits  dari sang Maesto.  Dan satu pertunjukan musik  sedang disiapkan yang keseluruhan lagunya mengedepankan lagu-lagu hits almarhum. Pentas tersebut bertajuk Chrisye The Spirit Continues Music Fest Concert disiapkan promotor Diansyah Dinamika Wiryatama  (DDW) diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pada 29 November 2017.

Dalam press conference pementasan Chrisye The Spirit Continues Music Fest Concert, di Hard Rock Cafe Jakarta, Selasa (7/11/2017),  Damayanti Noor, isteri Chrisye  sebagai salah satu penggagas acara bersama Rinny Noor, Setyorro dan Seno M. Hardjo dengan tegas menyebut pementasan  ini  adalah untuk melanjutkan semangat bermusik Chrisye. “Chrisye  tidak pernah datang lagi. Tapi semangatnya harus terus dihidupkan dan dilanjutkan untuk musik Indonesia," kata Damayanti Noor.

Pentas ini memang menitik beratkan kepada campaign dan movement untuk meneruskan semangat berkarya dan bermusik bagi generasi muda. Selain itu juga untuk menjawab kerinduan para fans  Chrisye dalam bernostalgia bersama, dengan sentuhan unik dan menarik di konser tersebut.

Yanti berharap semangat bermusik Chrisye bisa menular kepada generasi now, dan  terwujud dalam  pertunjukan Chrisye The Spirit Continues Music Fest Concert.  Karena itu Damayanti setuju  konsep  panggung diisi dengan  para penampil  jaman now.  Selain  menempatkan senior bernama besar seperti Glenn Fredly dan Reza Artamevia,  terdapat pula musisi kalangan musik indie yang diwakili band Sore, serta youtubers seperti Eclat Story dan Electrona (DJ Kenny, Gabriel, dan Dewi Gita).

Konsepnya berbeda dari panggung yang pernah ada. "Jadi kami ambil youtubers, kami ambil indie, dan pakem artis seperti Glenn dan Reza. Jadi semangat Chrisye dilanjutkan Glenn, dilanjutkan Reza, dilanjutkan band indie, begitu seterusnya," ujar Damayanti.

"Sekarang kan zamannya anak-anak now.  Jadi mau tampil  sebagai DJ,  atau mau dimainkan dengan genre apapun it's still Chrisye. Karena dia kan begitu, menjadikan musik Indonesia sebagai tuan rumah di negerinya sendiri, karena zaman dia pun dia harus berjuang melawan lagu-lagu Barat, dan alhamdulillah sekarang itu sudah terwujud dan bagaimana sekarang kita melanjutkan supaya di zaman era globalisasi ini tidak terkikis," lanjutnya.

Reza Arthamevia  mengaku deg degan menghadapi tampil  di acara ini. “Karena  beliau suaranya sangat berkarakter. Lagunya begitu kuat. Seentara saya belum pernah membawakan lagu beliau di panggung. Jadi, mudah-mudahan  saya  bisa membawakannya  dengan baik. Saya  memang suka semua  lagu Chrisye. Semuanya enak. Jadi sementara ini saya pasrah  saja mau diminta bawain  lagu apa untuk acara ini!” ujar Reza.

Rizky Diansyah   sebagai promotor menyatakan re-make lagu sang maestro Chrisye yang akan disajikan dalam berbagai genre musik, dan balutan tren musik kekinian ini diharapkan membawa semangat  bermusik yang mengedepankan ciri khas sendiri. “Jadi kita akan menyaksikan Chrisye dalam versi balada juga versi EDM. Jadi bayangkan karya sang Maestro Chrisye   dengan versinya EDM itu!” ujarnya.

Konser CHRISYE The Spirit Continues akan dimulai dari Jakarta. Selanjutnya akan bergerak menuju beberapa kota mulaibulan November 2017 hingga Februari 2018. Beberapa kota yang mulai matang persiapannya adalah Tangerang, Bandung, Surabaya, Jogja, Bali, Makasar, Banjarmasin, Batam, dan Palembang.

Ticket Tersedia di Kiostix, Blibli, Goers dan Traveloka. Untuk early birds tiket hanya tersedia sampai tanggal 10 November 2017. XPOSEINDONESIA/NS Foto :  Dudut Suhendra Putra , Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Wednesday, 08 November 2017 01:34
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...