Reyog Jazz Ponorogo 2017 : Bintang Indrianto Tampil dengan Musik & Penari Reog

20 October 2017

Pertunjukan jazz di atas telaga, dengan suasana yang lebih romantis yang digelar dalam Reyog Jazz Ponorogo 2017  akan memperlihatkan pentas yang benar-benar  berbeda dari pentas jazz yang tersebar di tanah air.  “Ponorogo bukan hanya  terkenal karena Reog, kami banyak menyimpan seniman lain yang juga bagus. Khusus musisi dari Ponorogo  akan memainkan  jazz yang dikolaburasi dengan seni Reog. Jadi  trompetnya dan gendangnya dari Reog,  ini akan asyik  sekali!” Kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlisson.

Menurut Festival Director Reyog Jazz Ponorogo 2017, Agus  Setiawan Basuni, mereka memang sudah menjadwal penampilan Bintang  Indrianto  dan kawan kawan akan terlihat lebih spesifik, karena akan  berkolaburasi dengan musisi dan penari Reog. Penampilan itu akan berlangsung pada 22 Oktober 2017 dengan formasi Bintang Indrianto (bass),  Denny Chasmala (gitar), M. Iqbal (drummer), Ronald Lisan (kendang), Sofie (suling), Madun (gendang) dan Eugen Bounty (klarinet/saksofon).

Di luar itu, tampil  pula penyanyi jazz ternama Tompi bersama Nita Aartsen Quintet yang terdiri dari Gustu Brahmanta (drummer), Doddy Sambodo (bassist), Afan Latanette (perkusif) dan trumpeter asal Perancis, Jean-Sebastien.

Untuk mengedepankan musisi jazz lokal, tampil pula komunitas Jazz tuan rumah dari Ponorogo yaitu dua grup Mrs. Holdingsky & The Apprentice - Jazzthilan Community (Ponorogo) yang didampingi komunitas dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang terdiri dari Ngalam Jazz Community (Malang), Sojazz Society (Solo), Jazz Mben Senen (Yogyakarta) dan Fusion Jazz Community (Surabaya).

Sebuah proyek kolaborasi antara Ponorogo-KualaLumpur-Jakarta dan Samarinda juga akan tampil. Mereka adalah penyanyi Diana Liu (Malaysia) yang akan tampil bersama Udin Jazz Peacocks feat Adi Darmawan (bass) dan Tiwi Shakuhachi (keyboard/akordeon) yang dipimpin Syaefuddin Dimyati (drums). Tampil pula aransemen music Reyog yang akan dikombinasikan oleh gitaris pentolan YK Band, yaitu Yusuf Koen dalam proyek bertajuk “Reyog Jazz." Rencananya Jazz dan Slompret akan saling merespons dalam proyek ini.

Selain musisi dalam negeri, festival ini menampilkan beberapa musisi luar negeri, yaitu Ravish Monin (perkusi) darn Richard Keyser (trombone/synth) yang tergabung dalam Electronic Duo: Tarana yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Duo ini menghilangkan batasan antara musik elektronik dan akustik dengan menampilkan improvisasi jazz  yang dipadukan beragam genre music, mulai disko sampai Bollywood. Sebuah suguhan yang unik! XPOSEINDONESIA/NS Foto : dok. Reyog Jazz Ponorogo

More Pictures

Last modified on Wednesday, 25 October 2017 03:28
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...