Harmoni 8 Main Teater Musikal di Ultah RI

31 July 2017

Musik Hana Midori  akan menyelenggarakan Teater Musikal Anak bertajuk “Mencari Arti Merdeka”. Pementasan  tersebut akan dilakoni personil Harmoni 8 (Adek, Chika, Aleta, Adinda, Ardra, Nabila, Moza dan Mika) dengan bintang tamu Bastian Steel, Tarzan Srimulat  dan Wayang Orang Bharata.

 

Pentas yang disutradarai Alex Hassim dan mengedepankan kepiawaian musik  Roedyanto Wasito dalam mengemas sektar 15 lagu ini akan digelar di Titan Center, Bintaro, pada 17 dan 18 Agustus 2017.

Dalam press conference  yang diselenggarakan di Studio Nari-Nari di kawasan Kemang, Minggu, 30 Juli 2017, Bastian Steel (17) mengaku senang bisa dilibatkan dalam acara ini. “Ini bukan pementasan teater musikal yang pertama buat saya. Dulu saya pernah ikut Laskar Pelangi,” kata pemuda tampan berambut keriting  yang biasa dipanggil Babas ini.

Dalam teater musikal ini, Babas berperan sebagai kakak dari Moza (salah satu personil Harmonil 8. “Kami  akan melakukan serangkai  perjalanan mudik ke desa. Kami mendaki gunung dan menancapkan bendera merah putih! Namun di tengah itu ada halangan dan konflik!”

Alur cerita sepanjang satu setengah jam pertunjukan ini menurut sang sutradara Alex Hassim, “sengaja dibuat ringan dan tidak berat, agar bisa  cepat dipahami oleh anak-anak seusia mereka. Jadi temanya sendiri boleh terdengar berat tentang kemerdekaan,    tapi penyajiannya ringan!”

Bagi Harmoni 8 sendiri, ini  merupakan kali pertama mereka  manggung dalam format teater. “Biasanya mereka hanya  nyanyi dan nari. Sekarang harus ditambah pakai akting. Dan saya lihat mereka mampu melalui ini!” tutur Alex lagi.

Yen Sinaringati, Excecutive  Produser Musik Hana Midori menyebut  ide dasar penyelenggaraan acara ini dibuat lantaran ia melihat sekarang ini banyak anak-anak yang hanya tahu perayaan kemerdekaan sebatas seremoni. “Misalnya menaikan bendera di tiap tanggal 17 Agustus,” ujar Yen.  “Di tengah itu, kami juga ingin memberikan hiburan yang bermanfaat dan berbagi informasi kepada masyarakat tentang arti merdeka bagi masing-masing orang di segala umur.

Karin Item, Direktur  PT Hana Musik Midori menyebut, pembuatan acara ini bertujuan agar generasi muda Indonesia bisa memaknai  arti kemerdekaan. ”Di tengah itu, kita juga ingin mengapresiasi budaya tradisi. Dengan memberi tempat kepada seniman yang mungkin saja sudah semakin terkikis di era golobalisasi ini. Karena itu kami menampilkan dan memperkenalkan tokoh pewayangan dalam kemasan yang lebih segar dan dekat dengan hati anak muda!” ungkap Karin.

Tarzan yang  dipercaya berperan  sebagai Semar  mengatakan, ia  tidak terlalu banyak mendapat peran. “Saya hanya tampil dua segmen. Tapi saya memerankan tokoh sentral, sebagai tokoh pemersatu di tengah anak kota dan anak desa yang bertikai!”

Tiket untuk pertunjukan Teater Musikal sudah bisa didapat  via Go-Tix. Penjualan Tiket  sendiri dibagi dalam tiga tahap. Tahap pertama presale I sudah dilaksanakan dari 26 Juli – 30 Juli. Presale II dilaksanakan pada 31 Juli – 6 Aguustus.  Sedangkanpada 7 Agustus hingga hari pertunjukan, tiket dijual dengan harga normal, yakni untuk Platinum Rp 1.000.000,- Gold Rp 500.000, Silver 300.000 XPOSEINDONESIA/NS Foto: Muhamad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Monday, 31 July 2017 08:07
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...