Setelah 57 Tahun, Ini Konser Tunggal Elly Kasim

17 June 2017

Pengusaha wedding organizer sekaligus penyanyi senior berdarah  Minang Elly Kasim merayakan kiprahnya  di industri musik Tanah Air selama 57 tahun dengan menggelar konser tunggal. Konser  bertajuk "Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang"  ini bakal diadadakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada 29 Juli 2017.

Sepanjang karir musiknya, Elly tercatat pernah merekam lebih dari 100 lagu. Berkat suara emasnya, lagu-lagu Minang makin populer dan digemari masyarakat  bahkan di luar daerah Padang. Di antara  lagu yang popular  itu adalah ‘Ayam Den Lapeh’, ‘Kabau Padati’, ‘Bareh Solok’, ‘Dayuang Palinggam’, ‘Kudaku Lari’ dan lain-lain. 

Khusus untuk pagelaran tunggalnya, Elly kelahiran Tiku, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada 27 September 1944 itu dirancang akan menyanyikan lagu 17 lagu. “Ini merupakan konser tunggal perdana sepanjang saya berkarir di musik,” kata Elly saat jumpa pers di Rumah Makan Sederhana, di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Konser  bergaya musical dan berbasis kebudayaan Minang ini. didukung sejumlah penyanyi, yang akan berkolaborasi dengannya. Mereka adalah Titik Puspa, Be3,  Judika, paduan suara Rancak Voice, dan tiga penyanyi daerah asal Minangkabau.

"Selain dengan Titiek Puspa, ada Judika yang akan duet bersama saya, karena partner duet saya sudah pada almarhum semua dan menurut saya Judika yang pantas membawakan lagunya duet ini," ujar Elly Kasim.

Elly mengaku pernah mendengar Judika bisa menyanyi lagu Minangkabau. Saat mendengar Judika menyanyi, dia pun langsung terkesima. "Saya mau Judika. Saya pernah dengar dia nyanyi Minang bagus sekali," tambah Elly Kasim

Pada konser ini, Elly didukung  pula oleh mereka yang bekerja di balik layar. Anatara lain  (penata Rama Soeprapto (artistik panggung), Tom Ibnur (koreografer), dan Hendri Lamiri (penata music)

Titiek Puspa yang hadir dalam acara press conference meyambut hangat konser tunggal dari sang sahabat itu. Titiek mengaku sudah bersahabat dengan Elly sejak era 1960-an. "Saya sangat menyambut konser tunggal Elly.  Ini moment nostalgia!” kata Titiek.


Konser  "Menjulang Bintang 57 Tahun  Elly Kasim Berdendang"  ini menjual tiket dalam empat kelas, yakni : VVIP (Rp 1 juta), VIP (Rp 750 ribu), Kelas 1 (Rp 500 ribu), Kelas 2 (Rp 250 ribu). XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Saturday, 17 June 2017 08:26
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...