Kenny G, Tampil Memukau Dalam Konser One Night Only, Kenny G

08 November 2018

Saxophonist ternama Kenny G sukses menggelar konsernya yang bertajuk One Night Only, Kenny G pada Selasa (6/11/2018) malam. Lewat penampilannya yang masih cukup powerful, saxophonist asal Amerika ini berhasil memukau seluruh penonton yang hadir di The Kasablanka, Mall Kasablanka, Jakarta Selatan.

 

Ia membuka penampilannya dengan membuat surprise penonton karena muncul dari barisan penonton paling belakang. Belum lagi usai sorak sorai dan rasa penasaran para penonton, ia pun unjuk kemampuan dengan meniup saxophone selama kurang lebih 3 menit tanpa jeda diantara 2 lagu pembukanya ‘Home’ dan ‘Silhoutte’ sambil berjalan menuju ke panggung utama.

Sesampai di panggung sekepas membawakan karya ketiganya ‘G Bop’ ia pun menyapa para penonton yang sudah memadati The Kasablanka, Jakarta Selatan. Pria berusia 62 tahun tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penonton dalam bahasa Indonesia.
 
"Thank you very much, selamat datang dan terima kasih. Maaf bahasa Indonesia saya tidak bagus. Tapi saya coba," ujarnya yang disambut tepuk tangan para penonton.

Konser kali ini merupakan konser Kenny G yang kesekian kalinya. Masih segar dalam ingatan kita, sewaktu pertama sekali dirinya menginjakkan kaki dan bermain di tanah air di tahun 80-an. Selepas kunjungan pertamanya, berturut-turut Kenny G tampil di berbagai kota di Indonesia. Terakhir sekali ia bermain dalam acara Prambanan Jazz International Music Festival pada 2015 lalu.

Begitulah Kenny, yang mencoba lebih atraktif dalam memainkan set play list yang memang sudah disiapkannya khusus bagi penggemarnya di Indonesia. Hal ini seperti diakuinya beberapa waktu sebelum konser di mulai.

“Dalam bermusik kita selalu berkembang ke arah yang lebih baik. Bagi saya setiap pertunjukkan adalah spesial walaupun lagu-lagu yang dibawakan sama. Tapi dalam konser-konser saya, lagu yang dibawakan berbeda di setiap negara. Tergantung apa yg populer di negara itu. Saya lebih suka membawakan lagu yang familiar dan dikenal pendengarnya. Misal, kami tidak memainkan ‘Going Home’ di Amerika. Itu adalah lagu yang familiar di Asia”, ungkapnya. 

Begitulah, malam itu telinga dan perasaan penonton dihajar habis-habisan dengan nomor-nomor karyanya yang sangat dikenal seperti ‘Havana’, ‘Forever in Love’, ‘Desafinado’, ‘Pieces’, ‘Going Home’, ‘Jasmine Flower’, ‘Moon’, ‘The Moment’, ‘Heart and Soul’, ‘Cadenza’ sampai ‘Song Bird’.

Pada penghujung penampilannya penonton sontak bertepuk riuh kala Kenny menghadirkan intro instrumen lagu ‘My Heart Will Go On’. Selanjutnya mengalirlah tiupan saxophone Kenny pada lagu yang dikenal lewat suara Celine Dion.

"Thank you Indonesia, thank you so much," tutup Kenny G. XPOSE INDONESIA/ AM – Photo: Ihsan

More Pictures

Last modified on Thursday, 08 November 2018 09:46
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...