Padi Reborn Band Panggung Yang Akan Terus Berkibar

11 October 2018

Synchronize Festival 2018  tidak bisa dipungkiri memang menjadi ajang untuk bernostalgia  dengan  musik era 90-an. Satu  kelompok yang  paling ditunggu  ratusan penonton itu, tentu saja, kelompok band Padi, yang berganti nama jadi Padi Reborn sejak  tahun 2018.

 

Band asal Surabaya yang digawangi Piyu (gitar),  Fadli (vocal) , Rinda (bass), Yoyok  (drum) dan Ari (gitar) itu  berhasil membangkitkan antusiasme ribuan pengunjung yang memadati Gambir Expo Kemayoran, Minggu (7/10).

"Selamat datang di Synchronize Fest 2018. Ini adalah moment pertama di Synchronize selama ini,"  ujar vokalis Padi Reborn, Fadly, dari atas panggung. Bisa dimaklumi, pada panggung Synchronize sebelumnya, Padi tak munucl karena sedang dalam masa vakum panjang.

"Sang Penghibur"  yang termuat dalam album "Tak Hanya Diam" (2007) menjadi pembuka Padi Reborn. Sayang, microphone yang digunakan Fadly sempat mati dan terdengar mengirim suara ‘delay’. Permasalahan itu berlanjut sampai lagu-lagu berikutnya. Fadly terlihat tetap cool dan berusaha membawa suasana lebih asik dengan mengajak penonton bernyanyi bersama.

Ketika  Piyu  memainkan into lagu  “Begitu Indah”(termuat dalam album Lain Dunia 1999),  barulah  mic  yang digunakan Fadly terdengar  mulai stabil. Meskipun ada kalanya masih agak aneh didengar.

"Udah aman, ya?" tanya Fadly ke penonton untuk memastikan suaranya terdengar jelas. Meskipun dirundung masalah mic, baik para personel Padi maupun penonton tetap berusaha menikmati lagu demi lagu.

Konser pun terus berlangsung meriah, dengan lagu-lagu hits PADI "Semua Tak Sama", "Seperti Kekasih", "Sesuatu yang Indah", "Bayangkanlah", "Hitam" dan lain-lain.  Semua hits Padi yang membawa penonton tak lelah menjadi backing vocal dari suara Fadly yang  selalu terdengar oke.

Di depan ribuan pengunjung panggung hari terakhir Synchronize Fest 2018, Padi Reborn membuktikan  dirinya  bukan hanya sebagai band  rekaman yang laris dan lahir di era 90-an. Mereka juga membuktikan  sebagai band panggung  yang  masih oke untuk terus lanjut berkarya di tahun tahun mendatang. XPOSEINDONESIA/Laporan Teks dan  Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...