Project Pop Nostalgia dengan Lagu- Lagu Jenaka

11 October 2018

Grup vocal, Project Pop muncul di hari kedua (6/10/2018) Synchronize Festival 2018. Band yang (ternyata) sudah berusia 22 tahun itu tampil di district stage pada pukul 22.15 WIB.

 

Grup asal Bandung ini,  saat terbentuk mengusung beberapa personil, yakni  Gumilar Nurochman (Gugum), Wahyu Rudi Astadi (Odie), Mochammad Fachroni (Oon wafat  13 Januari 2017), Kartika Rachel Panggabean (Tika), Djoni Permato (Udjo), Hermann Josis Mokalu (Yosi) dan Hilman Mutasi (Hilman).

Dan sepanjang karir yang sudah 22 tahun itu, mereka sangat produktif melahirkan lagu dengan lirik jenaka. Terdapat 10 album  yang melejit lagu-lagu mereka menjadi hits. Dan sebagian lagu hits itu diperdengarkan untuk bernostalgia dengan penonton Synchronize Festival 2018 seperti  ‘Tu Wa Ga Pat’, ‘Dangdut is The Music of My Country’, ‘Goyang Duyu’ juga  ‘Gara-Gara Kahitna’.

“Gara-Gara Khaitna” sendiri, sebuah lagu yang  direkam dan masuk album  ke delapan Project Pop bertajuk “Move On” yang dirilis pada 2003. 

Lagu ini  kabarnya ditulis sebagai sikap respect Project Pop terhadap  Kahitna dan Yovie Widianto yang   menulis banyak lagu cinta  dan menjadi popular, sekjaligus mengajarkan bagaimana  mengucap kata cinta.

Sebagai  kelompok vocal bernuansa komedi, di atas panggung  Project Pop juga  menyuarakan sentilan-sentilan yang bernuansa kekinian. Seperti  ketika  usai menyanyikan lagu “Pacarku Superstar”, Tika mengueluarkan lelucon seberapa gregetnya lo yang akhir-akhir ini marak di media sosial.


“Kemarin gue habis operasi plastik. Satu negara gue bohongin,” bercandaan Tika langsung disambut tawa seluruh penonton. Kalimat ini tentu menjurus pada  kasus Ratna Sarumpaet yang sedang heboh itu.

Project Pop  juga menyanyikan lagu yang mereka ciptakan  ketika Oon sakit,  yaitu "Tanpamu jadi kurang seru".  Sebuah lagu yang mengingatkan bahwa Oon memang sudah benar-benar  pergi.  XPOSEINDONESIA-Laporan Teks dan Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Saturday, 13 October 2018 07:54
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...