Sundara Karma, Otentik tak Perlu Maskulin

03 September 2018

Grup band rock indie, art rock asal Reading, Inggris, Sundara Karma muncul di Hodgepodge Superfest di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, pentas multi genre produksi Java Festival Production yang berkolaborasi dengan Super Music Sabtu (1/9/2018) disambut rintik hujan.

Sundara Kara terdiri dari Oscar Pollock, Dom Cordell,  Ally Baty, dan  Haydn Evans. Dengan kostum rapi, rambut kuning  jabrik dan bibir terpulas lipstick  sedikit menor untuk ukuran pria, Oscar "Lulu" Pollock sang vokalis membuka panggung dengan lagu 'A Young Understanding'. Ia menyapa penonton dengan manis; "Halo, ini pertama kalinya saya ke Indonesia," ucap Oscar ".

'A Young Understanding' sendiri adalah sebuah single yang mereka rilis pada tahun 2016 dan mendapat view lebih dari 500 ribu kali. "Terima kasih banyak, bagaimana perasaan kalian? Ayo, saya mau dengar lebih suara kalian," ucap Oscar saat membawakan lagu kedua berjudul 'Olympia'.

Nama band yang dipilih dari bahasa Sangsekerta dan berarti  karma yang baik ini, kemudian 8 lagu lain yakni "Be Nobody", "Flame", "Lakhey", "She said", "Watching From Great Heights", "The Night", dan "Happy Family, “Explore".  Kesemuanya termuat dari album mereka yang bertajuk Youth is Only Ever Fun in Retrospect yang dirilis pada  26 Januari 2017.
 
Album itu sendiri dinilai kritis sebagai  debut yang hebat; dengan lirik  lagu yang dipoles untuk menangkap perasaan kaum milenial,  yang sering ketidaksabaran,  juga tentang seks, cinta dan nostalgia untuk waktu yang hilang.

Konsep musik dan lirik yang mereka usung, telah membuat mereka memiliki fasn fanatik, meski tdiak terjerembab menjadi band pop  yang mencari sensasi,

Di atas panggung Hodgepodge Superfest 2018, sang  Pollock dengan suara rancak, plus dandanan  terkesan tidak sungguh sungguh maskulin, membuat  Sundra  Karma berjuang di jalur indie rock/art rock dengan konsep yang othentik. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures




 

Last modified on Monday, 03 September 2018 16:32
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...