Clean Bandit Puaskan Jakarta

22 August 2018

Clean Bandit bisa disebut band unik. Mereka memainkan musik  electronic, electropop, dance-pop dan membaurkannya  dengan nada-nada dan aalat musik yang biasa dimainkan untuk musik classical. Di tengah itu, mereka membubuhkan lirik yang terdengar sarat memuat  pesan segar.

 

Komposisi ini dipamerkan Jack Patterson (keyobard), dan Luke Patterson (drum, perkusi), minus kehadiran Grace Chatto (violin dan vokalis yang tengah sakit) ketika muncul  di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (20/8).

Membuka panggung dengan “Symphony”, sebuah lagu yang dibuka dengan deting piano, bercampur perkusi,  dan bunyi kontra bas, dan sama sekali tak terkesan sebagai sebuah musik dance.  Baru pada bagian bridge,  hentakan electropop terdengar  menguasai ruangan. Sekitar lebih dari 5000 pengunjung berteriak histeris.

“Symhony” memang salah satu hits single Clean Bandit yang akrab di telinga  penonton Jakarta.   Video klip single ini mengisahkan dua pria kulit hitam yang meletupkan perasaan saling jatuh cinta.

Panggung  Clean Bandit malam ini, diisi pula oleh  Molly Fletcher (biola) serta Joy dan Yasmin (vokalis)  terasa makin bergairah saat mendapati reaksi positif penonton. Mereka  tak menurunkan tempo  dan meneruskan  panggung dengan lagu ‘Real Love’ yang openingnya dimulai dengan  bunyi gesekan bola dan deting piano.

Dilanjutkan dengan ‘Disconnect’,  ‘Stronger’, ‘You Sure’ Do’, “Cologne’,  ‘Come Over’, ‘Solo’, dan ‘I Miss You’, Should've Known Better. Dan lebih memukau  telinga lagi,  beberapa lagu dimainkan dengan aransemen berbeda.

Superhits  ‘Rockabye’ yang video klipnya sudah di view 1 milyar lebih itu,  kemudian dimainkan. Dilanjut dengan  superhits lain ‘Piece Of You’, dan ‘Tears ‘menjadi tiga penutup konser Clean Bandit di Jakarta.

Namun, mereka masih berbaik hati dengan memberi tambahan sebagai penutup yakni ‘Rather Be’ pun berkumandang.  Single yang aslinya dinyanyikan Jess Glynne, dan popular di Youtube dengan video klip dinyanyikan lipsync  oleh  aktris Jepang, Haruka Abe  ini menggetarkan penonton. Dan memancing untuk terus bergoyang . Ribuan penonton  itu pun  kembali bernyanyi bersama. Sebuah panggung hiburan yang benar-benar memuaskan  penggila Clean Bandit. XPOSEINDONESIA/NS laporan dan Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...