Goo Goo Dolls Menutup Java Jazz 2018 dengan Iris

05 March 2018

Band rock asal Buffalo, New York, Amerika Serikat,  yang berdiri sejak 1986, Goo Goo Dools  menjadi band penutup dari pertunjukan Java Jazz Festival 2018.

John Rzeznik  (Vokalis ) dan Robby Takac  (bassis) memperlihatkan mereka masih punya power membawakan lagu rock secara maraton. Tak  terdengar nada sumbang atau tempo tak tepat pada rangkaian lagu lagu yang mereka bawakan. Sapaan sederhana seperti 'terima kasih' dan 'apa kabar' selalu disambut riuh pengunjung.

Menurut setlits.fm, Goo Goo Dolls  membawakan 20 lagu yang terdiri dari lagu lama dan lagu baru. Beberapa di antaranya  merupakan lagu yang hits dan akrab di telinga penonton, seperti So Alive (1989), Name (1995), Black Balloon (1999), Here Is Gone (2002), Symphaty (2003), Better Days (2005) dan Come To Me (2013).

Sayang, pertunjukan terpaksa terhenti beberapa waktu, karena muncul gangguan teknis di tengah lagu Black Ballon. Namun, tak kurang lima menit kemudian, mereka balik lagi. Kali ini  John membawakan “Symphaty” secara akustik guna memberi waktu perbaikan gangguan teknis itu.

Gangguan masih berlanjut,  namun the show must go on, terlebih jumlah lagu yang dibawakan baru sebagian. Goo Goo Dools memperlihatkan profesionalisme, meski di tengah  kekacauan teknis yang  tidak mereka  inginkan.

Pentas kemudian diisyaratkan ditutup dengan lagu superhits mereka bertajuk ‘Iris’.   Mendengar opening lagu ini penonton JJF menjerit histeris dan kemudian ikut bernyanyi bersama. 

John Rzeznik  yang memainkan gitar akustik, mendadak  terpukau dengan  sambutan penonton.  Beberapa kali dia mengajak  ikut serta bernyanyi  pada bagian chorus lagi itu : “Commoon…yeach
And I don't want the world to see me
'Cause I don't think that they'd understand
When everything's made to be broken
I just want you to know who I am

‘Iris”  memang sangat melekat pada Goo Goo Dolls. Lagu ini sempat menjadi theme song dari film City of Angels,  (1998) dan termuat di album ke enam mereka yang bertajuk Dizzy Up the Girl.

Usai lagu ini, mereka memberi encore dengan lagu ‘Give a Little Bit’ XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Thursday, 08 March 2018 05:10
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...