Kata Peter Gontha, Jumlah Penonton Elek Yo Band Mengalahkan Daniel Caecar

03 March 2018

Satu nama band di panggung BNI Java Jazz  Festival (JJF) 2018 yang paling banyak ditunggu dan mengundang penulisan berita adalah tampilnya Elek Yo Band.

 

Band   ini  terdengar menjadi istimewa,  karena memiliki formasi yang berstatus sebagai Menteri di kabinet Jokowi. Mereka  antara lain Menakertrans Hanif Dhakiri (lead vocal), Menhub Budi Karya Sumadi, Menlu Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkeu Sri Mulyani, Kepala Bekraf Triawan Munaf,  serta Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Elek Yo Band pertama kali tampil saat tahun lalu diminta Menteri Sekertariat Negara, Pratikno untuk menghibur dalam acara resepsi pernikahan putrinya. Meski diminta secara mendadak, namun band yang membawa empat lagu dalam acara tersebut berhasil memukau para tamu undangan.

Di atas panggung JJF 2018, para menteri yang kompak berseragam putih dan mengenakan jeans itu memulai pementasan dengan Teten Masduki  memperkenalkan satu persatu personil dengan grogi, “Posisi kami di pemerintahan hanya sampingan.  Sri Mulyani mundur  dari World Bank di Washington,  hanya untuk  bergabung dengan Elek Yo Band. Pekerjaan sampingan Menteri Ekonomi, eh Menteri keuangan!”  kata Teten yang terpeleset kata dan mengaku grogi. Ucapan ini disambut tawa penonton.

“Musik ini adalah bagian dari hidup kami,  yang penuh dengan kerja…kerja…kerja. Jadi Bermusik  hanya untuk bersenang-senang!” kata Teten lagi.

Lagu pertama dibuka dengan “Dia” yang dipopulerkan Anji.  Hanif Dhakiri sebagai lead vocal memimpin rekan-rekannya.  Ketika lagu  berjalan separuh, memang terdengar tidak terlalu selaras. Ada yang menarik suara ketinggian dan mendominasi. Ada yang terlambat menyelaraskan  pengucapan lirik.

Elek Yo Band juga berkolaborasi dengan kelompok duo Endah 'n Resha,  untuk membawakan lagu "Ku Tak Bisa"  karya grup band Slank. Sri Mulyani  kemudian memimpin lagu ketiga  dengan menyanyikan lagu karya Ismail Marzuki “Juwita Malam”  Dan pertunjukan diakhiri dengan  lagu “Bento” karya Iwan Fals.

Seusai manggung, Menlu Retno Marsudi menyebut bahwa  tantangan berat untuk tampil malam itu adalah minimnya bisa ikut latihan, “dari tiga kali jadwal latihan, saya tidak bisa kumpul semuanya. Jadi, kita berkomunikasi menggunakan hati saja," jelas Menlu Retno Marsudi. “Yang  penting, penonton happy, kita semua happy, dan Indonesia happy!” ungkapnya.

Triawan Munaf   juga mengakui, “Kita  ini tampil seadanya saja. Ini bukan profesi serius. Ini hanya kegiatan iseng. Kalau jelek, yo bend.!” Ujarnya usai turun panggung,

Chairman JJF, Peter Gontha  menyebutkan bahwa  band ini memiliki kualitas yang bisa ditampilkan. “Kayaknya penonton  Elek Yo Band    lebih ramai dari Daniel Caecar. Kalau bisa tiap tahun Elek Yo Ben  ikut JJF, agar tiket kami laku!” ujar Peter Gontha serius menutup penampilan  mereka di JJF 2018 XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Tuesday, 06 March 2018 17:18
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...