LAFF Festival 2018 Memukau Jakarta

11 February 2018

Jakarta kelihatannya memang pasar yang tak pernah jenuh menjual musik. Setelah sehari sebelumnya pentas Malam Gembira  Pesta Dara dan Pemuda sukses digelar,  Jumat 9/2, pagelaran ‘LAFF Festival 2018’ dihelat di hari Sabtu, (10/2) di Convention Center, Senayan, Jakarta.

‘LAFF Festival 2018’ mengambil tema ‘Loveable Project with Fabulous Acts’ menghadirkan 11 konser special, dengan menampilkan sejumlah nama musisi  tenar tanah air dan luar negeri.

Mereka bergantian tampil mengisi 3 panggung (Love, Hope dan Passion),  dimana di setiap tampil masing-masing artis diberi kesempatan 45-60 menit untuk menghibur penonton. Penonton yang ingin menyaksikan ketiga aksi panggung sekaligus dapat  menyimaknya dari Movie Area di hall JCC Senayan.


Andien  dipercaya membuka gelaran dari panggung Love. Disusul Raisa, Handmade Experience, Anne Marie, serta CL.

Keramaian juga tampak sama di panggung Hope yang diisi Yura & Tuan-Tuan, RAN, Teza Sumendra & Reza Rahadian, D'Essentials Groove, serta The Brand New Heavies.

Sedangkan panggung terakhir Passion, muncuk kelompok band baru Kahitsna (Kahitna versi cewek), NEV+ Sophia Latjuba, Hening Taifun & Barasuara, dan Thorn & Roses.

Kahitsna yang khusus dibentuk untuk LAFF Festival 2018 ini  digawangi Mikha Tambayong, Lala Karmela dan Radhini bersama enam pemain musik wanita   yakni Sheila Permatasaka (bas), Kartika Sebayang (perkusi), Ava Victoria (biola), Misi Angelita Lesar (gitar), Ganbriella Miranda (piano), dan Jeane Phialsa (drum). Mereka membawakan lagu-lagu hits milik Kahitna yang telah diaransemen ulang oleh Yovie Widianto


Mikha Tambayong membawakan ‘Mantan Terindah’ dalam posisi solo, kemudian Lala Karmela dan Radhini bergabung dengan membawakan satu lagu Soulmate.

Di panggung Passion,  Duet NEV+  ( Randy, Rama, Ariel, Andri dan Andro yang merupakan band pecahan Nidji, setelah Giring cuti menyanyi dan berkarir di politik)  bersama Dea Dalila sukses membakar semangat penonton. 

Dea membawakan beberapa lagu Nidji dengan konsep electronic dance music diiringi NEV+ antara lain ‘Hapus Aku’, ‘Di Atas Awan’, ‘Arti Sahabat’, ‘Disco Lazy Time’, ‘Biarlah’, dan ‘Sudah.’

Dea juga membawakan singel andalannya ‘Cinta 99%’. Dea Delila menutup penampilannnya dengan lagu ‘Pesawat Tempur’ yang dipopulerkan Iwan Fals.

Setelah itu Sophia Latjuba dengan gaun merah didapuk sebagai kolaborator selanjutnya bersama NEV+. Meski baru pertama kali tampil,  mereka tampak kompak. Mereka menyuguhkan lagu berjudul “This Is Not America” (milik penyanyi David Bowie). Dilanjutkan dengan “Linger”, (The Cranberries).

Tanpa berlama-lama, Randy langsung memutarkan suara elektro dari synthesizer. Lirik “Kangen”, yang dipopulerkan Dewa 19 pun dinyanyikan oleh Sophia berbarengan dengan kemunculan Dea.
Kolaborasi Sophia san Dea berlanjut dengan lagu “Laskar Pelangi”. Sophia mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama.

Usai acara, Sophia mengaku begitu senang dengan penampilannya. Apalagi bisa berkolaborasi dengan NEV+, yang punya visi sama dalam bermusik.

Giring mengaku hadir bersama istrinya untuk memberi dukungan kepada semua rekannya di Nidji yang kini menjalankan NEV+. "Gue sekarang fans NEV+, mereka keren banget. Gue udah janji datang makanya hadir di sini," kata Giring ditemui di depan panggung LAFFestival 2018. XPOSEINDONESIA Teks dan Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Sunday, 11 February 2018 11:12
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...