Synchronize Fest 2017 : Naif Masih Memancar Pesona

09 October 2017

Synchronize Fest 2017 menutup pertunjukan di hari ketiga (08/10) dengan sangat sukses.  Para musisi yang meramaikan acara hari ini antara lain Club Eighties, Kahitna, The Trees and the Wild, Silampukau, Danilla, Koil, Seringai, Base Jam Reunion, Marjinal, Naif, Slank, Glenn Fredly, Diskopantera dan  masih banyak lagi.

 

Naif yang cukup lama tak terdengar muncul secara  live di Jakarta,  mencuri perhatian ribuan penonton.  Band yang berdiri pada 22 Oktober 1995 di lingkungan mahasiswa IKJ ini menunjukan kelasnya sebagai band panggung era 90 an yang tangguh.

Tampil dengan formasi David Bayu Danang Jaya (vocal), Jarwo (gitar), Emil (bass), Pepeng (drum), Khrisna Prameswara (keyboard) mereka langsung menyuarakan “Jikalau”  (termuat dalam album ketiga  bertajuk Titik Cerah). lagu ini langsung membuat ratusan penonton  di bawah panggung ikut bernyanyi.  David  kemudian menyambung dengan ‘Pink 72’, sebuah lagu hits yang termuat dalam album pertama  yang diberi judul Naif.

Gara-gara album pertama yang juga  mengusung lagu andalan ‘Mobil Balap’,  ‘Benci Libur’,  Majalah Rolling Stone Indonesia menobatkan album ini sebagai salah satu dari 150 Album Indonesia Terbaik sepanjang masa dengan menempati peringkat ke 22.

Di atas panggung Naif masih terus memancar pesona.  Meski  sudah enam tahun mereka tak merilis  album baru lagi.  Justru  dengan mengusung lagu lagu lawas seperti  'Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia di Seluruh Dunia' , 'Senang Bersamamu', 'Nyali' dilanjutkan dengan 'Karna Kamu Cuma Satu', penonton di bawah panggung semakin menggila dan  larut bernyanyi bersama.  David  dengan kekuatan vokal  prima dan gesture yang terkadang kocak itu terus terus menghibur dengan deretan lagu lain 'Itulah Cinta', 'Dimana Aku di Sini', dan 'Benci untuk Mencinta' juga 'Posesif'.

Khusus pada lagu  'Posesif' yang termuat pada album ke dua bertajuk “Jangan Terlalu Naif” yang dirilis tahun 2000, David menguji  ingatan fansnya  dengan mengajak koor menyanyikan lirik paling popular dari lagu 'Posesif', yakni "Mengapa aku begini, jangan kau mempertanyakan."

Melihat anthusias fans yang belum terasa lelah,  David seakan  mendapat tambahan tenaga  mereka masih terus bersemangat menyanyikan 'Air dan Api', 'Aku Rela' juga 'Mobil Balap ‘. 12 lagu tuntas disuarakan Naif.  Sebelum benar-benar mundur dari panggung,  David mengabarkan, "Tanggal 22 Naif akan rilis album ketujuh!” 

Itu artinya, tanggal ulang tahun Naif , yang  juga merujuk usia  ke 22.  Selamat ulang tahun Naif semoga album barunya laku keras dan terus awet dicintai fans. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Wednesday, 11 October 2017 02:35
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...