Jokowi Menyatu dengan penonton di Hari Kedua Synchronize Fest 2017

08 October 2017

Presiden Joko Widodo  yang terkenal   sebagai penyuka musik metal itu, membuktikan dirinya penggemar musik sejati. Ia terlihat  hadir  di hari kedua acara Synchronize Fest 2017, tepat ketika Ebiet G  Ade tampil di panggung  District Stage, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Ebiet dari atas panggung. mengaku sangat terkejut  dengan kedatangan Presiden. "Saya agak shock, saya tidak tahu kedatangan Pak Jokowi. Ini kehormatan besar. Pak Jokowi apa kabar?" ujar Ebiet  menyapa Presiden dari atas panggung.

Menjawab sapaan Ebiet itu, Jokowi yang didampingi Kepala Bekraf Triawan Munaf sontak mengangkat tangan kanannya sambil tersenyum ke arah Ebiet.

Konsentarasi penonton  di sekitar Presiden tiba-tiba tidak lagi seratus persen ke arah panggung. Ratusan penonton yang didominasi anak-anak muda itu mendadak beralih ke sang presiden. Mereka seperti serempak mengangkat telepon genggam dan kamera  mereka untuk mengabadikan diri bersama orang nomer satu di Indonesia itu.

Dan sang presiden pun sama sekali tidak menunjukan sikap keberatan ketika tidak henti diajak foto bersama maupun selfie. Ia betul-betul  tidak memasang jarak dengan sekelilingnya.

Presiden bukan pertama kalinya terlihat hadir di konser musik. Hal itu kerap dilakukannya sejak masih menjabat sebagai Walikota Solo maupun kemudian ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Usai menikmati musik folk dari Ebiet G Ade, Presiden bersama Kepala Bekraf, Triawan Munaf dan Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari beranjak menuju Lake Stage untuk menyaksikan penampilan band metal Indonesia, Deadsquad.

Malam pun semakin meriah dan para penikmat musik juga tak henti-hentinya melontarkan sapaan kepada ‘tamu spesial’ malam itu. Gerimis hujan juga tidak menghentikan Presiden Jokowi untuk menyaksikan penampilan dari Deadsquad dan kemudian music reggae – Shaggydog pada Dyanamic Stage.

Ada pemandangan menarik ketika Shaggy Dog menggebrak panggung dengan lagu "Di Saidan". Di tengah ratusan penonton yang melompat dan berjingkrak, Jokowi terlihat mengangguk-anggukkan kepalanya sambil tersenyum dan sesekali tampak menggerakkan bibir seakan ikut menyanyikan lirik lagu "Di Saidan".

Sebelum mengakhiri kunjungannya pada acara milik Dyandra Promosindo itu, Jokowi  menyempatkan diri ke booth Bekraf yang menampilkan program Hello Dangdut dan juga membeli baju di booth merchandise Synchronize Fest 2017. XPOSEINDONESIA/NS Foto Dok : Synchronize Fest 2017

More Pictures

Last modified on Sunday, 08 October 2017 12:10
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...