A Tribute Night For 80’s & 90’s Indonesian Hits

10 May 2017
Indonesia Kita (I-Ki) yang dikomandani oleh Renny Djajoesman bersama Hard Rock Cafe Jakarta, menghadirkan kejayaan lagu-lagu era 80 dan 90-an dengan menggelar “A Tribute Night For 80’s & 90’s Indonesian Hits. Berbagai jenis genre lagu tersebut menghadirkan beberapa vokalis seperti: Amiroez, Boym ‘Seurieus’, Riffy Putri, Che “Cupumanik”, Trison, ataupun Ita Purnamasari.   Indonesia Kita (I-Ki) yang dikomandani oleh Renny Djajoesman bersama Hard Rock Cafe Jakarta, menghadirkan kejayaan lagu-lagu era 80 dan 90-an dengan menggelar “A Tribute Night For 80’s & 90’s Indonesian Hits. Berbagai jenis genre lagu tersebut menghadirkan beberapa vokalis seperti: Amiroez, Boym ‘Seurieus’, Riffy Putri, Che “Cupumanik”, Trison, ataupun Ita Purnamasari. XPOSE INDONESIA

Era musik 80 dan 90-an seperti susah untuk dilepas dari ingatan siapapun manusia dimuka bumi ini. Entah kenapa pada era tersebut, sepertinya tak ada yang bisa membendung gejolak kreativitas para penggiat musik dari berbagai genre. Nah, bisa jadi terkait dengan hal tersebut, Indonesia Kita (I-Ki) yang dikomandani oleh Renny Djajoesman bersama Hard Rock Cafe Jakarta mencoba menggelitik kembali kejayaan lagu-lagu tersebut dengan menggelar “A Tribute Night For 80’s & 90’s Indonesian Hits”.

Kolaborasi keduanya sengaja dikemas di acara regular I Like Monday, Senin (8/5) malam. Menampilkan para musisi yang sudah sangat siap untuk unjuk kebolehan seperti; Amiroez, Boym ‘Seurieus’, Riffy Putri, Che “Cupumanik”, Trison, dan Ita Purnamasari. Masing-masing membawakan sekitar 3-4 nomor lagu populer di era 80 dan 90.

Semangat para vokalis tersebut dikawal dengan apik oleh Yoel Pay (gitar), Harry Toledo (bass), Krisna Prameswara (keyboard), dan Seffrino Ompy (drum). Energi positif tampaknya sedikit demi sedikit menular ke penonton yang mulai hadir. Walau terhitung minim, namun penonton mengikuti tiap lagu tersaji dengan koor panjang.

Alunan lagu-lagu hits yang masih memenuhi ingatan yang pernah dibawakan Utha Likumahuwa, Ermy Kullit, Ahmad Albar, Fariz RM, Nugie, Plastik Band lewat tunggalan seperti ‘Sesaat Kau Hadir’, ‘Barcelona’, ‘Kasih’, ‘Tertipu’, ‘Lenggang Puspita’, ‘Kisah Cintaku’, ‘Cintaku Padamu’, atau ‘Rock Bergema’ lancar mengalir dari panggung. 

Semakin menghibur tatkala Ophie Danzo pentolan group rock era 90an “Voodoo” di daulat kepanggung membawakan  hitsnya ‘Salamku Untuk Dia’. Hadir juga musisi gaek Jelly Tobing yang didaulat untuk menemani Trison Roxx lewat ‘Aku Cemburu’. Selanjutnya, seperti biasa panggung ditutup dengan beramai-ramai menyanyikan lagu yang malam tersebut dipilih lagu ‘Madu & Racun’ yang dipopulerkan Bill & Brod.

Perhelatan musik bulanan yang dimotori oleh Renny Djajoesman dan kawan-kawan ini, selanjutnya akan mengangkat legenda Betawi “Benyamin Sueb”. Nah, kita lihat saja nanti, bagaimana para musisi di I-Ki yang sebagian besar adalah rocker akan meramu lagu-lagu kocak Benyamin menjadi sebuah suguhan berbeda. XPOSE INDONESIA - AM 

More Pictures

Last modified on Monday, 22 May 2017 08:18
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...