Dengan Single “Izinkanlah, ”Ita Purnamasari Bertahan di Classic Rock

09 August 2018

Kualitas vokal Ita Purnamasari, tidak berubah. Meski usia dari isteri Dwiki Dharmawan ini  telah  memasuki kepala 5, dan anak tunggalnya  Muhammad Fernanda Dharmawan sudah kuliah dan duduk di semester 5, Ita tetap terlihat gemilang sebagai penyanyi pop rock yang  energik di panggung dengan kualitas vocal melengking dan juga antifals.

Ita juga selalu berhasil menyanyi di atas panggung dengan kualitas suara sama persis dengan yang ditampilkannya dalam rekaman. Bahkan dengan sambil berjingkrak atau sekedar duduk manis, dengan jari-jari menari  di atas tuts keyboard atau piano. Hal ini diperlihatkannya saat menyanyi di tengah acara jumpa pers  rilis single terbarunya bertajuk  "Izinkanlah" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Menurut Ita, single terbaru  yang merupakan ciptaan Younky Soewarno dan Cecep AS ini pernah dibawakan oleh almarhumah Nike Ardilla, 27 tahun lalu,  “Dan sejak pertama kali mendengar lagu ini dibawakan Nike, langsung lagu ini menjadi favorit. Keren banget, karena menurut saya musiknya beda dengan yang selama dinyanyikan Nike," ucap Ita

Untuk membedakan dengan lagu versi asli, "Izinkanlah"  di recycle dengan sentuhan berbeda dan terdengar kental dengan unsur musik pop rock. "Aransemen musik sendiri sudah pasti berbeda, dan saya suka karena Mas Younki, dia bilang ingin menghidupkan kembali classic rock dan saya senang karena lagu ini punya karakter pop rocknya yang kuat," jelas Ita.

Perempuan cantik, penyuka warna hitam dan gemar makan coklat ini  menyebut, meski dunia musik hari ini dipenuhi ragam musik, ia sangat optimis classic rock tetap bisa diterima masyarakat. Ia mengaku tak terlalu berharap generasi milenial bisa serta merta menikmati lagunya, namun tetap optimis bisa mendulang sukses di target pasar usia tertentu.

"Saya optimis  penggemar masih ada dan selalu hadir ketika saya show. Order nyanyi  pun dalam sebulan masih penuh. Ada rencana bersama suami pada bulan September,  kami akan tur ke beberapa negara,” ungkap Ita yang merilis single ini dibawah bendera HP Records milik Hadi Sanyoto.

Sebagai penyanyi senior, Ita mengaku  sangat mahfum  dengan kondisi penjualan musik   hari ini. “Sekarang zamannya medsos, jadi kita harus mengikuti zaman. Walaupun kami senior, tetapi kita juga tetap pakai medsos dan sekarang kan lagu-lagu banyak format digital, album fisik sudah jarang, jadi kita mau enggak mau wajib menyiasati zaman," kata Ita yang gemar makan kencur dan selalu rutin latihan nyanyi sambil main piano.

Usai “Izinkanlah” dirilis, Ita memasang rencana akan membuat album yang katanya, bisa jadi memuat gebrakan baru yang sama sekali berbeda. "Mungkin tahun 2019 saya akan rekaman dengan warna musik EDM. Ya tidak aneh juga sih,  karena saat  manggung dengan Mas Dwiki saya juga bisa ketika diminta menyanyikan lagu jazz.” Katanya tanpa kesan pongah XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Thursday, 09 August 2018 12:26
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...