AldiBrian, Luncurkan Single Perdana ‘Perahu Cinta’

22 March 2018

Akhirnya ranah musik tanah air kembali kedatangan wajah baru yang cukup menjanjikan dan memiliki masa depan karir yang cerah. AldiBrian adalah si muka baru tersebut yang baru saja merilis single dan video klip lagu berjudul ‘Perahu Cinta’. Mengangkat karya cipta dari Rieka Roslan dan di aransir oleh Dian HP, sehingga lagu ini makin indah saja.

Aldi adalah salah satu juara Bintang Radio RRI 2017 tahun lalu. Tak mau menanti terlalu lama, setelah ajang Bintang Radio RRI usai, dirinya langsung saja menghubungi Rieka yang juga adalah  salah satu juri untuk membekalinya dengan teknik yang lebih mumpuni.  

“Ini lagu yang sudah saya simpan lama dan memang menunggu untuk diberikan kepada penyanyi yang tepat. Lagunya memiliki tingkat kesulitan tinggi. Semua range ada dalam lagu ini, dari yang biasa-biasa saja, rendah sampai tinggipun ada. Saya bersyukur akhirnya Aldi dapat menundukkan lagu ini dengan sangat baik. Aldi ini orangnya kalem banget, saya mengajarinya cukup keras dan dia bisa karena memang memiliki tekad,” puji Rieka terhadap anak asuhnya tersebut. 

Selanjutnya Rieka mengatakan bahwa Aldi memiliki persamaan yang begitu dekat dengan mendiang Mike Mohede. Dia punya suara yang unik dan punya warna suara sendiri, laki banget pokoknya dan memiliki karakter sendiri. Sudah lama kita belum punya lagi penyanyi yang punya suara khas”.

Sebagai pendatang baru, Aldi mengaku bahwa memang telah mempersiapkan dirinya untuk dimentori oleh Rieka. “Saya dibentuk oleh tante Rieka selama tiga bulan dan satu bulan buat latihan menaklukkan lagu ini. Tidak mudah, namun akhirnya saya lega dapat melewatinya. Tante Rieka adalah guru vokal yang sangat teliti, dan cukup memberi motivasi bagi saya," kata mahasiswa UNDIP ini di bilangan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (20/3/2018). 

‘Perahu Cinta’ adalah sebuah lagu yang berisikan tentang perasaan cinta yang merupakan kekuatan manusia dalam mengisi kehidupan. Keindahan lirik dari Rieka dan aransemen yang dibungkus dengan indahnya oleh Dian HP semakin hebat lewat iringan musik yang dikawal Budapest Scoring.

Lagu ini akhirnya seakan menyatu dengan vokal AldiBrian. “Waktu dihubungi Rieka, ia curhat soal Aldi dan ada lagu yang isinya lebih dewasa. Jadi saya minta kirim lagu dan contoh suaranya. Saya pikir liriknya cukup berat untuk anak sekarang. Saya kemudian mengolah aransemen agar Aldi bisa menyanyikan lagu ini dengan baik. Ini aransemen saya yang ketiga, dan ini yang saya rasa paling cocok untuk Aldi,” ungkap Dian HP. 

Selain itu, finishing, mixing dan mastering dikerjakkan oleh Ari Renaldi. Keseriusan AldiBrian, Rieka Roslan, Dian HP, dan Ari Renaldi menjadikan lagu ini satu bentuk karya yang patut dibanggakan di industri musik Indonesia. AldiBrian sendiri mengungkapkan bahwa Industri musik saat ini cukup dinamis. dan akan terus mengembangkan bakatnya. – XPOSE INDONESIA AM

More Pictures

 

Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...