4 Diva Untuk Ayat Ayat Cinta 2

07 December 2017

Empat penyanyi  perempuan Indonesia mengisi soundtrack Ayat Ayat Cinta 2 yang diangkat dari novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy. Mereka adalah Rossa (Bulan Dikekang Malam), Krisdayanti (Ayat Ayat Cinta2) yang menyanyikan lagu karya Melly Goeslaw,  sementara Raisa  menulis lagu sendiri (Teduhnya Wanita) dan Isyana (Masih berharap) menyanyikan karya Yovie Widianto.

 

Sempat sukses lewat soundtrack film Ayat Ayat Cinta I (2008 ) yang meraih jumlah penonton lebih dari 3 juta, Rossa mengaku sedikit terbebani. Dia pun berharap ‘Bulan Dikekang Malam’ bisa  mendulang keberhasilan.  "Awalnya sedikit khawatir, karena lagu pertama itu booming banget. Sampai sekarang saya masih bawain lagu Ayat-Ayat Cinta itu," kata Rossa kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/12).

Lebih lanjut Rossa menyebut,  “Saya  dan Melly enggak berusaha untuk lebih baik dari (lagu) Ayat-Ayat Cinta pertama, karena setiap lagu memiliki karakter yang berbeda-beda. Meskipun dinyanyikan oleh orang yang sama, diciptakan orang yang sama, tapi saya yakin dua lagu ini memiliki karakter berbeda," jelas Rossa.


“Bulan Dikekang Malam” terdengar sebagai balada sendu dengan aransemen yang mewah.  Perlahan masih terdengar nada nada  seperti yang tersusun untuk soundtrack ‘Ayat Ayat Cinta 1. Ini mungkin menjadi bagian pengikat  antara lagu baru ini dengan  soundtrack  yang ditulis 10 tahun lalu,

Krisdayanti  alias KD yang juga hadir dalam kesempatan sama, mengaku puas akan hasil album kompilasi ini. "Saya sih seneng(puas) karena dari awal sampai akhir full orekstra dan pemain orkestranya datang dari Jawa Tengah terus rekaman live. Buat saya terus terang secara musikalitas bagus sekali," ucap KD.

Sekedar catatatan, dalam video klip  lagu Ayat Ayat Cinta 2  yang menayang di YouTube, terlihat gesture dan interpretasi KD sangat total. Pendengar bisa tersayat-sayat mendengarkan lirik lagu  yang begitu dalam dan menyentuh hati. Pantaslah, hanya dalam kurun dua bulan, view video ini mencapai angka view 1,362,704.

Album kompilasi dari label Trinity Optima Production dan MD Music ini juga diiisi pula oleh sejumlah penyanyi dan band pendatang baru seperti Sarah Saputri 'Harapku', Yeshua 'Kamu Tulang Rusukku, Ryan Ho 'Bila Jodohku Kamu' dan duo Dengarkan Dia (Ditto Perkusion, Ayudya Bing Slamet) 'Bersenyawa', hingga Cassandra 'Cinta Bukan Milik Kita'.

Yang istimewa, soundtrack ini juga akan dipanggungkan oleh MD Entertainment yang akan digelar pada 21 Desember mendatang XPOSEINDONESIA/NS Foto Dudut Suhendra Putra

More Pictures

 

 

 

Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...