Album Baru Baim : Ada Suara Abbey yang Superkece

21 November 2017

Penampilan Baim  sebagai penyanyi solo makin mengilap dan super kece. Lewat album terbarunya  bertajuk Wasowekete is a Waluwa, Baim menghadirkan 8 buah lagu, di mana 5 di antaranya merupakan lagu baru dan 2 lagu remake serta satu lagu dengan aransemen baru.

 

"Single pertama album ini bertajuk You Were There, merupakan lagu recycle ciptaan Andrew Philip hits di era 90-an,” kata Baim yang bernama lengkap Ibrahim Imran dalam press conference di Foodism Café, Jakarta Selatan Jumat 17/11/2017.

“Sejak awal dengar lagu ini, saya suka dan jadi favorite, saya berharap bisa merekamnya. Ketika niat ini saya sampaikan  ke Pak Rahayu (boss Nagaswara), kok  ya disetujui,” ungkap Baim seperti tidak percaya dengan tergelak.

“You Were There”  juga pernah disuarakan penyanyi  wanita Philipina bernama Regine Velasquez. Versi Regine berbeda dengan Baim. Pada Baim terasa lebih segar, lebih bertenaga dan  penuh semangat.  Lewat official video  yang ditayangkan di YouTube, Baim turun menyanyi sambil  bermain gitar. “Lagu ini juga sebetulnya dibuat  dalam versi piano,  atas permintaan Pak Rahayu juga!” ucap suami Artika Saridevi ini.

Namun yang istimewa ketika mendengar album baru  Baim ini,  justru terletak pada lagu   berjudul “Pelangi Usai Hujan" (Wasowekete is a Waluwa) yang menjadi judul album dan dinyanyikan puteri tertua Baim,  bernama Abbey

Cara  menyanyi Abbey yang lembut ditengah musik Baim yang indah  dan riang membuat lagu itu terasa sangat istimewa.  Itu seperti sebuah lagu anak-anak yang lama dirindukan kelahirannnya. Di tengah itu muncul pula suara Zoe, puteri kedua Baim mengeluarkan tawa khas seperti yang sering ditunjukan dalam  video yang diposting di akun Instagram Baim. “Lagu ini fokusnya nyanyi solo, dan ini bonus dari album solo saya,"  ujar Baim.

Judul album  Wasowekete is a Waluwa diakui Baim datang dari putri keduanya, Zoe yang kerap mengeluarkan kata-kata aneh.  Kata itu biasanya diucapkan Zoe sehabis hujan dan terlihat pelangi. “Saya lantas menjadikan Wasowekete is a Waluwa sebagai judul album  dan judul single yang dinyanyikan  Abbey! Cukup surprise juga Pak Rahayu lagi lagi tidak menolak saya menggunakan kata itu sebagai judul album!”

Di luar dua lagu istimewa tadi, Baim membuat  karya kolaborasi dengan Andre Harihandoyo (AHSP) judulnya “Mending Jangan’. Sebuah lagu dengan sound gitar yang kuat. Baim di sini memperlihatkan  kekuatannya sebagai pemain gitar. Perhatikan liriknya. Memuat kata  yang “menggoda” 

mending jangan, mending jangan, mending jangan
ku ingin kecup bibir manisnya, mending jangan
ku ingin peluk hangat tubuhnya, mending jangan
ku coba untuk mendekatinya
jangan cinta semalam
sepertinya boleh juga

kata mama jangan lah engkau coba-coba
cintailah wanita dengan sepenuh jiwa
percayalah hadapilah hidupmu
mending jangan, mending jangan, mending jangan

cita-cita ku buang inginnya, mending jangan
sepertinya berjuang percuma, mending jangan
ku coba untuk menghindarinya
jangan dunia hampir buat diriku kecewa

kata papa jadilah lelaki sempurna
jalani hidupmu dengan sepenuh jiwa
percayalah hadapilah hidupmu
mending jangan

jangan..

kata mama janganlah engkau coba-coba
cintailah wanita dengan sepenuh jiwa
kata papa jadilah lelaki sempurna
jalani hidupmu dengan sepenuh jiwa
percayalah hadapilah hidupmu
XPOSEINDONESIA/NS Foto Muhamad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Tuesday, 21 November 2017 09:40
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...