Sarah Usman, Pendidikan Dahulu, Menyanyi Kemudian

15 August 2017

Satu lagi hadir wajah baru di dunia musik tanah air, seseorang yang bertekad ingin ikut terjun mempertontonkan kepiawaiannya dalam berolah vokal. Sarah Usman, wanita kelahiran Jakarta 4 September 1987 ini kini cukup percaya diri menghadirkan suara merdunya melantunkan lagu ciptaan Rieka Roslan berjudul ‘Cinta Bukanlah Cinta’.

Sarah sendiri mengaku sudah cukup lama ingin ingin berkecimpung meramaikan blantika musik Indonesia. Apalagi dirinya cukup memiliki potensi dan bakat di bidang tarik suara, seperti yang kerap diunggahnya lewat akun pribadinya. Namun dirinya lebih mengutamakan pendidikan dan menyelesaikan sekolahnya, dan baru pada tahun ini, ia bisa meluangkan waktunya untuk serius dibidang tarik suara.

"Aku senang banget nyanyi dari dulu. Secara pribadi selama ini musik sudah menjadi hobiku, dari semenjak SMU. Sudah banyak tawaran, namun fokus utamaku lebih ke arah pendidikan dan karir. Saat ini untuk bernyanyi aku memulainya dari awal dan jauh dari kata sempurna, karena baru saat ini juga aku ketemu dan bekerja dengan tim yang cocok dan pas”, ungkap Sarah.

Memilih untuk menyelesaikan pendidikannya bukanlah pengorbanan yang sia-sia. Segudang prestasi telah disandangnya seperti telah menyelesaikan Bachelor of Science di bidang Ekonomi Universitas Indonesia 2005-2009, Bachelor of Science di bidang Ekonomi Internasional dari Universiteit van Amsterdam dengan gelar ganda Merit Scholarship 2007-2009. Lalu menyandang gelar Master of Science di bidang Keuangan dari Universiteit van Amsterdam 2009-2010, Master of Science di bidang Akutansi dan Keuangan  dari London School of Economics 2011-2012 dan terakhir mengantongi beasiswa penuh dari School of Government and Public Policy Indonesia  2017-2018.

Nah, setelah sukses menyelesaikan pendidikan dan memiliki pekerjaan yang cukup mapan, kini Sarah Usman mulai melangkah pada impian lamanya “Yang terpenting adalah melakukan hal yang diinginkan dengan sepenuh hati. Tidak ada kata terlambat bagiku untuk selalu melakukan cita-cita impianku sebagai penyanyi. Masa-masa dimana saat fokus belajar mendengarkan musik adalah momen yang membuat aku bisa santai dan menghilangkan kepenatan sejenak”, ucapnya.

Bagi wanita penggemar berat Frank Sinatra, Celine Dion, Whitney Houston, Coldplay, Alicia Keys, Stevie Wonder, Amy Winehouse, John Legend, Kygo, saat ini merupakan waktu yang tepat baginya untuk meraih mimpinya sebagai penyanyi. “Menyanyi hal yang sangat menyenangkan. Bisa membawakan lagu-lagu dengan berbagai pengalaman kisah kehidupan," ungkap Sarah Usman.

Selain Rieka Roslan ini sebagai pencipta, lagu ini juga ditangani langsung oleh arranger dan produser bertangan dingin Ali Akbar Nadeem Sugiri. “Yang paling penting, saya bisa menyanyikan lagu yang sesuai dengan hati dan membawakan lagunya dengan sepenuh hati. Semoga single ini bisa diterima oleh pendengar musik di Indonesia," tutup Sarah. – XPOSE INDONESIA-AM

Last modified on Tuesday, 15 August 2017 05:31
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...