Tahun Ini BCL Konsentrasi ke Musik

13 July 2017

Bunga Citra Lestari  a.ka BCL merilis album terbaru bertajuk It's Me BCL. Pemilik suara tipis tanpa vibra dengan artikulasi sangat jelas ini, memilih lagu "Aku Wanita" yang diaransemen Dipha Barus sebagai lagu hits.  Sebelum ini, ‘Aku Wanita“ yang diciptakan Dhani Ahmad, pernah dipopulerkan Reza Artemevia.  Dalam tenggorokan BCL, “Aku Wanita” menghasilkan lagu seksi yang berbeda dari sensualitas penyanyi pendahulunya. Bahkan terasa ini segera menjadi lagu milik BCL. 

Untuk merampungkan album ini, BCL melibatkan sejumlah nama musisi-musisi antara lain Andi Rianto, Dewiq, Pay dan Melly Goeslaw. Juga Yovie Widianto dalam lagu bertajuk "Jera".  "Akhirnya  bisa berjodoh dengan Yovie baru di album kelima," kata BCL dalam temu media di Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017). Yovie  sendiri memang terkenal sebagai master lagu hits yang melambungkan banyak  nama penyanyi.

Album berisi 10 lagu ini lengkap memperlihatkan musikaltas BCL.  "Lewat album ini aku ingin menampilkan sisiku yang mungkin belum pernah diketahui orang. Dan lima tahun proses penggarapannya tentunya sebuah waktu yang lama, pada saat itu aku meyakini setiap perjalanan karier pasti ada up and down (jatuh bangunnya)," ucap isteri dari Ashraf Sinclair  ini  

10 lagu yang ditampilkan antara lain "Aku Wanita" featuring DJ Dipha Barus; "Jera"; "Rindu Kamu" featuring Joe Taslim; "Tundukan Dunia"; "Aku Bisa Apa?"; "Jangan Gila" featuring Reza Rahadian live in concert; "Trauma"; "Persepsi Cinta"; "Akulah Wanita" dan "Hari Bahagia".

Terasa ada yang unik dalam album perempuan kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983, karena termuat nama duo aktor besar Indonesia : Reza Rahardian dan Joe Taslim. “Keterlibatan mereka karena benar-benar punya kemampuan bernyanyi. Aku kaget suara Joe Taslim, pas konser Mox Concert Andi Rianto, di sana aku terlibat dan dipasangkan dengan Joe Taslim," kata BCL tentanG suara aktor pemeran The Raid. 

BCL menyebut tahun ini  akan  menjadi momentum yang tepat baginya untuk kembali fokus berkarier di industri musik. Sebuah pilihan yang jitu. Terlebih mengingat penampilan terbarunya lewat show tunggal di JCC, dengan sangat cemerlang membuktikan  dirinya sebagai penyanyi yang laik "dijual". Terutama pula karena tiket konser bisa ludes jauh hari sebelum hari H. Show tunggal  BCL tersebut makin bergelora dengan  kostum yang ditata apik dan terasa extravaganza. Dari sini, BCL yang awalnya ada di barisan penyanyi "papan tengah", langsung melejit masuk ke "papan atas",  setara dengan seniornya Titi Dj, Krisdayanti,  Rossa, dan lain-lain. Tinggal kemudian tentu masih diperlukan pembuktian berlanjut dari frekwensi manggung yang wajib terus ditingkatkan.   XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Monday, 17 July 2017 07:12
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...