Ade Fitrie Kirana : Hijrah Membawa Berkah

15 June 2017

Penampilan Ade Fitrie Kirana tidak seksi lagi. Dengan berhijab, ia  terlihat menjadi perempuan teduh dan menenangkan. “Saya sudah berhijrah sejak awal tahun ini. Saya memutuskan untuk berhijab,” ungkap Ade fitrie di sela acara berbuka puasa dengan 600  dengan anak yatim  dan duafa yang diselenggarakan Yayasan miliknya, Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) bekerja sama  dengan sejumlah komunitas di lingkungan teman-teman Ade.

Hari itu Ade membawa 200 anak asuhnya  dari kelompok Bina Insani dari Gunung Sindur dan Al  Fitiria dari Parung Bogor. “Tujuan buka puasa bersama ini sebenarnya untuk akherat. Karena lillahi taalla, kami  ingin berbagi dan menghibur anak yatim dan duafa!” ungkap Ade lagi.

Ade mengaku terhubung secara khusus dengan anak asuhnya yang tergabung dalam dua nama yayasan di atas. Ia bahkan dipanggil akrab dengan sebutan Bunda. “Kami tersambung secara rutin. Jikapun tidak bisa bertemu muka secara langsung, kami  aktif berkomunikasi via sosmed! Mereka rajin mensuport dan mengingatkan agar Bunda tidak lupa untuk makan dan sholat!” ujar Ade.

Di luar urusan berbuka puasa dengan anak asuh, Ade juga mengumumkan secara resmi, baru selesai merilis single bertajuk ‘Hijrahku’. Single ini diedarkan dalam format Duo, dengan nama Duo Hitz'Up . “Lirik lagu saya tulis dan nyanyikan bersama Shinta Priwit, sahabat yang lebih dulu berhijab!” ujar  Ade lagi.

Lirik ‘Hijrahku’  berisi pengakuan diri penuh dosa dan permohonan tobat. Sebuah lirik yang bikin bulu kuduk merinding. “Isi lirik ini benar benar  perasaan kekahwatiran akan kematian dan  tak ingin mengulang berbuat dosa!” kata Ade lagi.

Menurut Ade, proses pengerjaan single ini terhitung supercepat. Hanya dua hari. “Dan bisa melibatkan Hendri Lamiri yang super sibuk untuk mengisi unsur biola! Beruntung pas Hendri ada waktu. Ini  memang jalan dari Allah, semoga berkah!” katanya lagi.

‘Hijrahku’ sudah bisa disimak dalam format video di YouTube. Dan selanjutnya akan dibuat dalam format  RBT dan digital online. “Dalam Ramadhan tahun ini, saya dan Shinta juga sudah beberapa kali manggung menyanyikan lagu ini.  Betul-betul Hijrah yang membawa berkah!”  XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Last modified on Thursday, 15 June 2017 16:00
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...