2 Single Terbaru Lewat 2Rockomotive

04 May 2017

Dua band yang diklaim sebagai lokomotif musik rock Indonesia, kemarin telah melepas single terbaru yang merupakan karya terbaru mereka. Keduanya adalah Saint Loco yang berkolaborasi dengan Iwa K dan DJ Tius lewat lagu ‘Bebas’ serta The Dance Company dengan lagunya yang berjudul ‘Foto’.

Keduanya sepakat meluncurkan single ini pada Kamis akhir pekan lalu di bilangan SCBD, Jakarta. Lewat tanya jawab dengan pihak media, Saint Loco menjelaskan bahwa single ‘Bebas’ yang mereka nyanyikan ini adalah semangat awal mereka muncul di jalur musik tanah air. “Di tahun 90-an, kami belajar bermusik dengan mendengarkan lagu tersebut,” jelas Joe.

Semangat masa lalu tersebutlah membuat Saint Loco kembali mengaransir ulang single ‘Bebas’ yang cukup fenomenal. Dibawakan pertama kali oleh Iwa K pada tahun 1994. Meski telah dua dekade lebih, lagu ciptaan Iwa K, Yudis Dwikorana dan Tori Sudarsono itu tetap terekam baik dalam ingatan pencinta musik tanah air.

Saint Loco yang digawangi oleh Joe (vokal), Bee Alfatah (rapper), Gilbert a.k.a Gilz (bass), Nyong Web (drum), dan Iwan a.k.a Loco Boy (gitar), menyadari bahwa meski diaransir ulang, namun lagu tersebut tetap harus memberikan sensasi baik dari perpaduan musik rock dan hip hop yang lebih fresh.

Lain lagi dengan yang disampaikan oleh The Dance Company lewat tunggalan yang dibuat sebagai wujud kesetiaan para personel terhadap pasangannya.  Lagu ‘Foto’ ini menceritakan tentang cinta yang klasik. Bergenre pop rock yang lugas dan to the point dengan masih menyelipkan kata-kata romantis pada pasangannya.

Lagu ini juga merupakan kumpulan dari album ketiganya yang berjudul “Keliling Dunia” yang rencananya akan dirilis pada tahun ini. Menurut Pongky, kalimat pembuka lagunya sangat kuat. ...“Satu dunia pun tau, siapa yang nomor satu! Jadi gak perlu cemburu, memang cuma kamu”, ungkapnya.  Dari segi penampilan, Ario, Pongki, Nugie dan Baim tetap tampil energik dan kompak.

Seperti yang disampaikan oleh Rahayu Kertawiguna, selaku CEO dan produser bahwa kedua band rock ini adalah pelopor di genre yang mereka ambil. Selain itu mereka adalah entertainer dan performer sejati. “Saya mengharapkan mereka menjadi lokomotif musik rock di Indonesia, dan dapat membawa musik ini kembali bersinar”, harap Rahayu. - XPOSE INDONESIA/ AM Foto: Ihsan

More Pictures

Last modified on Monday, 15 May 2017 07:27
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...