Audrey Lestari : Gaungkan Pop Electronik Organik lewat Single “Ini Hidupku’.

23 February 2017

Audrey Lestari merilis single baru  berjudul 'Ini Hidupku'. Buah karyanya bersama  Alam Urbach yang diklaim bergenre pop electronik organik. Sebagai penyanyi, Audrey  bukan sekadar asal tarik suara mengikuti maunya pencipta.

 

“Audrey juga ikut serta menentukan konsep musik dan  ikut serta dari tahapan workshop. Dari sejak menemukan satu not, kemudian kita berdiskusi, dia juga curhat tentang dirinya, kemudian kami menentukan musik dan liriknya,” ujar Alam Urbach, yang bertindak sebagai Komposer  sekaligus Produser dalam sebuah press conference di Jakarta, 21 Januari 2017.

Dari workshop tersebut terkumpul tiga lagu. “Semua lagu tercipta dari sosok aku. Musiknya ringan, simple berbau pop electronik. Aku puas. Mudah-mudahan nantinya bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik," kata Audrey yang merupakan putri basis senior, Toto Hendarto yang pernah bergabung dengan Los Morenos, Flashback, Audensi dan Second Born.

Audrey dan Alam kemudian menempatkan lagu “Ini Hidupku” sebagai single pertama. Lagu itu mendapat mastering di Amerika. “Karena berbau musik elektro, dan kami mau manjain telinga pendengar  dengan gaya Amerika, dengan Nasville Country. Dan  orang Indonesia masih suka yang nge chees-nge cheese,” ujar Alam yang juga menyebut  “Ini Hidupku” semacam lagu eksperimen. Ia  juga mengklaim Audrey terdengar jadi dirinya sendiri  saat  membawakan lagu yang terhitung bergenre baru di Indonesia.

Pernah Ditangani Nama Pencetak Super Hits

Audrey sebetulnya bukan nama  baru  . Ia pernah  merilis  single yang ditangani oleh tiga nama besar pencetak lagu super hits di Indonesia, yakni Ian Kasela, Ahmad Dhani dan Piyu.

Dengan Ina Kasela Audrey menyanyikan 'Seandainya' di bawah bendera Nagaswara (2009). Audrey kemudian bergabung dengan Republik Cinta Management (RCM) dan menyanyikan lagu ciptaan Ahmad Dhani, 'Semua Tentang Kamu' (2011) dan 'Bukan Akhir Dunia' (2013). Tahun 2015, Audrey berduet dengan Piyu Padi di single 'Labil' dan 'Seperti Kekasihku'.

"Dengan  mereka, aku banyak belajar. Dan sekarang saat yang tepat tampil sendiri, mengerjakan segala sesuatunya dengan management sendiri. Aku jadi tahu, proses membuat lagu dari awal. Aku juga jadi tahu ada press conference seperti apa?. Ibaratnya sekarang ini aku sudah move on dalam berkarir. Dan kata move on itu sebetulnya tercermin dalam single ‘Ini Hidupku,”

Di luar itu, Audrey sendiri juga serius memperbaharui imaje dirinya,  dengan karakter asli yang fresh, cheerlu dan simple. Dan  meskipun hanya mengeluarkan satu single,  Audrey  mengaku mengaku sangat percaya diri jika diminta naik panggung.  Dia berjanji akan menyanyikan lagu sendiri  yang pernah direkamnya bersama Ian Kasela, Ahmad Dhani, seperti  “Semua tentang Kamu”, “Bukan Akhir Dunia”, dan “Seandainya”. “Namun saya juga bisa mengcover lagu banyak orang.” katanya

Untuk ke depan, managemen sudah mempersiapkan serangkaian kegiatan. Selain melepas single secara digital dan promo ke radio, ia dipersiapkan naik beragam panggung. Mulai dari event Pensi hingga tampil di acara Wedding. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Dudut Suhendra Putra


More Pictures

Last modified on Thursday, 23 February 2017 03:02
Login to post comments

Music

July 13, 2013 0

Andi Auriec Menunggu Berkah ‘Sampai Mati’

Jika sekali waktu Anda berkunjung ke  Ancol Beach City...
July 27, 2013 0

Metalica Live in Jakarta

Metallica, akan manggung di Jakarta pada Minggu, 25...
July 27, 2013 0

“Best Song Ever” dari One Direction

Superstar global, One Direction merilis single terbaru...
July 29, 2013 0

Alicia Keys Manggung di Jakarta

Alicia Keys terkenal di dunia musik sebagai pelantun...