Nadia Purwoko Raih Mahkota 3 Milyar di Ajang Miss Grand Indonesia 2018

22 July 2018

Dara asal Bengkulu, lulusan fakultas Hukum Universitas Indonesia tahun 2010, Nadia Purwoko  berhasil menyisihkan 29 finalis  Miss Grand Indonesia 2018 dan menyabet mahkota beauty pageant termahal di Indonesia senilai Rp 3 miliar.  Mahkota seberat 780 gram ini terdiri dari 7640 butir berlian dengan total 71 karat dan 148 butir permata rubi dari Fashion Gallery.

 

Selain itu, Nadia yang kesehariannnya berperan sebagai  model sekaligus full time Lawyer di Christian Teo Purwono & Partners ini juga menerima hadiah utama berupa 1 unit apartemen dari Loftville.

Miss Grand Indonesia adalah kontes kecantikan yang diselenggarakan pada tahun 2018 oleh Yayasan Dharma Gantari dengan Dikna Faradiba sebagai Direktur Nasional. Pemenang kontes ini akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Grand International, yang bertujuan untuk mendukung aksi perdamaian dunia

Dikna Farabida mengatakan,  Nadia Purwoko memenuhi kriteria  sebagai Miss Grand Indonesia,  “Ia bukan hanya pintar dan cantik secara  fisik, tapi juga memiliki inner beauty yang baik,”  puji  Dikna di JHCC, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7) seusai Nadia terpilih sebagai Miss Grand International 2018.

Nadia Purwoko  bisa melaju ke babak top 2 Grand Final, bersama finalis asal Sumatera Utara Vivi Wijaya.  Nadia dan Vivi mendapatkan pertanyaan yang sama sebagai penentu  kemenangan, yaitu,  ‘jika memiliki kekuatan super, hal apa yang pertama kali akan kamu selamatkan?”

Nadia kemudian memberi jawaban yang dianggap juri sangat jelas, akurat sekaligus masuk akal. "Hal pertama yang akan saya selamatkan untuk perdamaian dunia adalah menolong anak-anak kecil dan ibu. Mengapa? karena rasa sayang dan perdamaian dimulai dari jiwa anak-anak. Dan anak-anak yang tumbuh dengan jiwa, yang diberi makan dengan kasih sayang akan tumbuh menjadi orang dewasa yang mengerti apa arti perdamaian," ujar  Nadia di atas panggung Grand Final Miss Grand Indonesia 2018.

Jawaban Nadia inilah yang membuatnya terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018. Sedangkan finalis asal Sumatera Utara, Vivi Wijaya menjadi 1st runner up dan finalis asal DKI Jakarta Stephanie Cecilia menjadi 2nd runner up Miss Grand Indonesia 2018.
 
Dalam acara  Grand Final Miss Grand Indonesia  2018  terlihat hadir pemilik lisensi Miss Grand International Nawat Itsaragrisil, Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand International 2015 Claire Elizabeth Parker, Miss Grand International 2017 Maria Jose Lora juga Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Kegiatan Miss Grand Indonesia 2018 ini didukung penuh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementerian Sosial Republik Indonesia dan juga mendapat dukungan sponsor dari Bank BCA yang baru pertama kali  terjun untuk kegiatan beauty pageant.   Ivan Gunawan sebagai penasehat dari kegiatan ini merancang khsus baju  yang dikenakan para finalis untuk dikenakan di malam final. XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

Login to post comments