Ita Purnamasari Merilis Praline, Kegemaran Para Bangsawan

13 August 2017

‘Tahun emas’ Ita Purnamasari ditandai dengan rencana merilis buku, konser tunggal dan diedarkannya praline bermerk IP Chocolate’s by Ita Purnamasari.  Praline sendiri adalah permen cokelat yang terbuat dari cokelat, mentega yang disajikan dalam bentuk beraneka ragam juga dengan isian yang bervariasi mulai dari kacang hingga buah-buahan. Praline terkenal sejak abad 17 dan menjadi pilihan utama keluarga bangsawan dalam memberikan hadiah kepada orang-orang yang mereka anggap penting dalam hidup mereka.

 

Praline dengan merk IP Chocolates sendiri dirilis Ita  dengan menggandeng dua nama Dinie Katumbiri dan Filo.  Dinie tercatat sebagai pemilik  bakery dan pastry Die Kuchen Bakery & Pastry yang berlokasi di Kemang, sementara Filo  memasok bahan dasar Coklat dari Yoygajakarta.

“Dark Chocholate dari Filo ini tidak terasa pahit. Cocok dengan lidah saya. Saya sampai bolak balik ke Yogya untuk  belajar  menemukan rasa yang tepat untuk meramu beberapa variant yang akan kami produksi,” ujar Ita dalam press conference soft launching praline IP Chocolates di Roemah Katumburi Bhanuwati ‘Die Kuchen Bakery & Pastry’ Kemang Selatan, Jumat 11/8. Dalam acara ini hadir  sang suami, Dwiki Dharmawan, Sapta Niswandar (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif era kepemimpinan Marie Pangestu), Bens Leo dan lebih dari 5 media televisi  plus 25 media cetak dan online.

Dinie dan Filo mengaku, Ita sangat berperan untuk menentukan variant praline keluaran IP Chocolate’s by Ita Purnamasari ini, “Ada lima variant yang sudah saya kutak katik yakni Dark Chocolate Blueberry, Dark Chocolate Vanila, White Chocolate Melted, Milk Chocolate Melted, Milk Chocolate Cashew,” kata Ita “Saya juga merancang packagingnya.

Pada pre launching praline IP Chocolate’s  untuk sementara baru diperkenalkan dua variant, yakni  Dark Chocolate’s Bluberry dan Milk Chocolate Cashew, “Tiga variant lainnya akan diluncurkan berbarengan dengan rencana rilis buku dan konser tunggal akhir tahun 2017 ini, ucap  penyanyi pop rock yang melejitkan lagu “Cintaku Padamu” dan “Penari Ular itu.”

Menurut Dinie, untuk sementara produk IP Chocolate’s akan ditawarkan di Die Kuchen Bakery & Pastry, dengan harga Rp 19.900 dalam  satu kotak berisi 4 praline. “Kami sudah harus siap mendistribusikannya melalui toko ritail, secara massal. Sekarang, kami melepasnya melalui pemesanan online atau presale,“ kata Dinie Katumbiri.

Sapta Niswandar menyambut baik  kelahiran praline  IP Chocolate’s,  ia menyebut coklat disukai banyak orang sama seperti kopi. “di setiap tempat ada yang jual kopi, yang membedakannya  bagaimana meraciknya. Dan  ini juga yang terasa pada variant IP Chocolate’s,  rasanya berbeda dari Godiva Chocolate,” Sapta memuji.

Namun yang terpenting kata Sapta, IP Chocolates harus  berani melakukan branding. “Dan ini tidak mudah. Harus berani melakukan kerja sama. Misalnya dengan Pariwisata juga hotel. Biasanya kalau malam   di hotel bintang lima di Yogyakarta, tamu yang menginap suka diberikan bakpia. Nah, kini cobalah dengan menawarkannya dengan memberikan produk IP Chocolates!” XPOSEINDONESIA/NS Foto : Muhamad Ihsan

More Pictures

 

Last modified on Sunday, 13 August 2017 04:39
Login to post comments