Hari Kartini, Ade Fitrie Gelar Aksi 1000 Mukena

06 April 2017

Peringatan Hari Kartini dimaknai pesinetron Ade Fitrie sebagai momentum untuk kembali mengingatkan kaum perempuan akan pentingnya memaksimalkan ibadah dan berhijab.

Karena itu, pada 21 April 2017 nanti, bintang sinetron Raden Kian Santang MNC TV ini akan menggelar aksi 1000 mukena. Nantinya, Ade Fitrie akan membagi-bagikan mukena ke sejumlah titik di Jakarta.

"Konsepnya sudah dipikirkan jauh hari sebelum momentum Hari Kartini. Cuma aku pikir aksi ini kan untuk kaum perempuan, kenapa nggak sekalian bagi-bagi mukena di Hari Kartini?," ucap Ade Fitrie saat ditemui di Gedung MPR/ DPR RI, Jakarta, baru-baru ini.

Ade Fitrie menyadari jika perempuan bagian dari tonggak sejarah dan peradaban. Karena itu, ia pun berharap kaum perempuan di Indonesia kembali menjadikan agama sebagai pondasi hidup dan beraktivitas.

"Aku sih pengin wanita-wanita di Indonesia, khususnya Jakarta, bisa semakin maju. Nggak cuma karier tapi peningkatan ibadah," dia menjelaskan.

Dengan memaksimalkan ibadah, Ade Fitrie melanjutkan, para perempuan akan memiliki pertahanan yang kokoh untuk menghalau berbagai sisi negatif dari kehidupan.

"Saya berharap para wanita bisa bergerak maju ke depan, nggak cuma maju untuk diri sendiri tapi juga bisa membantu orang lain. Jadi bermanfaat untuk orang-orang disekitarnya," tutup Ade Fitrie. XPOSE INDONESIA / Ihsan

More Picture

Last modified on Monday, 10 April 2017 09:38
Login to post comments