BPOM RI Menggelar Gebyar Aksi Nasional PJAS  

08 February 2014

Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI)  menggelar pameran Gebyar Aksi Nasional Pangan Jajanan Anak Sekolah dengan tema “Sehat Duniaku Menuju Generasi Emas yang Sehat dan Berkualitas”

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengampanyekan panganan jajanan yang sehat untuk anak-anak di sekolah itu digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2014).

Acara dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono didampingi sang istri Herawati Boediono. Hadir pula Kepala Badan POM RI, Roy Sparringa, Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron Mukti dan Direktur Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan, Halim Nababan.

Dalam sambutannya, Wapres meminta semua pihak baik pemerintah, orangtua, guru serta masyarakat untuk pro-aktif di sekolah-sekolah dasar ataupun madrasah untuk menjaga keamanan pangan anak.  

Menurut Wapres, untuk mewujudkan keamanan pangan itu harus ada kepedulian dari semua pihak. Beliau juga mengajak semua pihak agar mengawasi kualitas jajanan di sekolah, mengingat masih banyak ditemukan makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya.

 

"Inilah pentingnya mengapa kita semua mulai dari pemerintah, sekolah, orang tua, pengelola kantin, hingga masyarakat harus peduli dan segera mengambil langkah-langkah yang perlu untuk melindungi generasi penerus kita," masih kata Wapres.

Sebelumnya, Kepala BPOM RI, Roy Sparringa mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya acara itu adalah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat, baik orangtua siswa atau penjual makanan di sekolah untuk meningkatkan pangan yang bermutu dan bergizi.

"Kita harus lebih peduli kesehatan anak. Terutama terhadap jajanan pangan yang berdampak untuk daya saing di tingkat global," kata Roy. XPOSEINDONESIA  Teks dan Foto  IWB

 

More Pictures

 

Login to post comments