Wiro Sableng, Hadir Di Arena of Valor

27 July 2018

Garena Indonesia secara resmi memperkenalkan Wiro Sableng sebagai hero lokal Indonesia pertama yang hadir di Arena of Valor (AOV), bahkan untuk negara-negara lain yang memiliki basis pemain besar AOV seperti Thailand dan Vietnam belum memilikinya. 

Siapa yang tak kenal dengan karakter Wiro Sableng, tokoh fiksi dari novel serial karya Bastian Tito yang mengisahkan petualangan pendekar bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212 sejak tahun 1967 silam. Lalu serial tersebut diangkat ke layar lebar pada tahun 1988 dan 1989. Beberapa tahun setelahnya, kembali diadaptasi dalam seri sinetron Indonesia dari tahun 1994 hingga 2002. Kemunculan Wiro Sableng di layar kaca inilah yang membuat karakter ini dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Nah kemudian Lifelike Pictures, yang bekerja sama dengan 20th Century Fox kembali mengangkat kembali kisah kerakter hero lokal ini ke layar lebar dengan judul Wiro Sableng. Proyek kolaborasi perdana antara rumah produksi Hollywood dan rumah produksi tanah air ini akan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai tanggal 30 Agustus.

Demam Wiro Sableng Hero inilah yang akhirnya memicu hadirnya di dalam game AOV dan bisa dimainkan oleh semua pemain AOV pada bulan Agustus 2018 mendatang. “Ini merupakan proyek kolaborasi kerjasama antara Lifelike Pictures, Caravan Studio, Tencent Timi Studio, Garena Indonesia dan pihak-pihak lainnya selama berbulan-bulan,” ungkap Sheila Timothy produser Wiro Sableng di Gedung Pacific Century Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

AOV sendiri merupakan mobile game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Tencent dan dirilis oleh Garena. Game ini dirilis di Indonesia untuk pengguna Android dan iOS pada Juni 2017 dengan nama Mobile Arena. 

Produser AOV Indonesia, Hans Saleh menuturkan banyak pertimbangan yang diambil untuk mengangkat Wiro Sableng sebagai hero lokal pertama di AOV. Wiro Sableng adalah salah satu hero lokal dengan IP (Intelectual Property) terbaik saat ini. 

Alasan selanjutnya adalah Wiro Sableng ternyata merupakan hero lokal favorit dari survey pemain AOV. Meski populer pada tahun 90-an, namun nama Wiro Sableng masih cukup populer di kalangan pemain AOV yang kebanyakan generasi milenial.

Bedanya hero yang tampaknya bakal memiliki Warrior/ Mage ini bakal dilengkapi dengan senjata Kapak Naga Geni 212 yang lebih besar. dan juga dilengkapi dengan armor pada bagian lengan dan kakinya. – XPOSE OF INDONESIA/ AM

More Pictures

Last modified on Friday, 27 July 2018 16:36
Login to post comments