Serunya Maksimalkan Fitur Kamera Vivo V9

21 July 2018

Setiap pengguna smartphone sudah dipastikan ingin memaksimalkan setiap fitur yang ada. Tidak terkecuali fitur kamera yang ada dalam perangkat tersebut. Jika Anda pengguna gawai VIVO V9 6GB, maka Anda pun dapat memaksimalkan fitur serunya semacam action shot.

Sebagaimana dalam V-Series, fitur kamera didukung dengan kebutuhan fotografi yang hadir dengan desain bezel-less6.3inch. Untuk memaksimalkan hasil foto action shot, VIVO pun berbagi tips bagaimana memaksimalkan fitur kamera pada smartphone V9 6GB.

Salah satu yang sangat unggul adalah Mode Burst, yang merupakan pilihan terbaik saat memotret suatu subjek yang bergerak dan memang diperuntukan bagi pengguna yang gemar membidik gambar action shot.

Lewat mode ini dapat memaksimalkan berbagai kegiatan, seperti saat menonton langsung pertandingan olahraga, atau saat travelling dan ingin mengabadikan foto dengan gaya melompat.

Subjek yang bergerak cepat jika dilakukan dengan single frame shooting akan sangat sulit untuk mendapatkan sebuah hasil foto yang baik tanpa blur. Untuk itu, mode Burst yang sudah tersedia pada VIVO V9 6GB sangat bermanfaat jika ingin mengambil subjek yang bergerak.

Pengguna hanya cukup menekan tombol bulat di bagian bawah layar selama 1-2 detik, kemudian akan ada sebanyak 20 foto pilihan action shot, setelah itu pengguna dapat memilih satu foto terbaik dari sederet gambar yang dihasilkan.

Lain lagi dengan hasil foto action shot dengan pencahayaan seimbang, HDR (High Dynamic Range) Mode yang juga terdapat pada fitur kamera VIVO V9 6GB. Cara mengaktifkan mode HDR ini terbilang mudah, cukup klik icon HDR  yang terdapat pada kiri atas dibagian fitur kamera vivo V9 6GB.

Mode ini berfungsi untuk mencerahkan sisi gelap area yang akan di foto agar tampak lebih cerah dan jelas. Snapdragon 660 AIE pada V9 6GB juga membuat performa kamera saat mengambil gambar di pencahayaan minim semakin apik.

Nah, yang terakhir sekali untuk meningkatkan kemampuan fotografi pengguna, VIVO V9 6GB juga memiliki Profesional Mode bagi para pengguna yang ingin mengatur tingkat pencahayaan foto secara manual. Lewat fitur ini pengguna dapat menyesuaikan kecerahan dan fokus pada area objek yang diambil, dengan memaksimalkan tiga faktor pengaturan yakni ISO, Shutter Speed, Exposure, White Balance dan Manual Focus.

Sehingga dimanapun berada, bahkan dalam kondisi cahaya yang terlalu gelap atau terlalu terang, pengguna dapat mengabadikan momen dengan pencahayaan yang diatur secara manual. – XPOSE INDONESIA/ AM

Last modified on Saturday, 21 July 2018 09:17
Login to post comments