Moto Z dan Moto Z Play Smartphone untuk Traveling

24 February 2017

Motorolla yang sejak dua tahun lalu berada di bawah Lenovo Indonesia  baru saja merilis dua smartphone baru yakni Moto Z dan Moto Z Play. Untuk lebih memperkenalkan  produk baru tersebut,  Lenovo Indonesia menyelenggarakan Workshop dan Outing dengan mengajak 17 jurnalis desk travel,  3 komunitas pencinta fotografi dan club mobil.

 

Acara yang dikemas dalam media workshop dan outing sepanjang dua hari itu dilaksanakan di Bogor, dikemas dalam acara  yang diberi tajuk “Explore it in a Snap”. Para peserta diajak langsung  untuk uji coba  smartphone  tersebut.

Miranda V Warokka, MBG Marketing Lead,  Lenovo Indonesia dalam sambutannya menyebut, di tengah ramainya persaingan gadget  dan smartphone seperti sekarang, Moto Z dan Moto Z Play hadir dengan keunggulannya yang serba ringkas. “Bisa dibilang,  (smartphone) ini sangat compact dan mudah digunakan di saat travelling. Campaign kami adalah in A Snap ,” katanya.

In A Snap adalah campaign Motorolla untuk mengidentifikasi  betapa mudahnya smatphone bisa ditransformasi menjadi devise lain.  “Kami mau perkenalkan ada 4 device  dalam smartphone Motorolla terbaru yakni Kamera, Projector, Baterai  dan Speaker!” ungkap Miranda

Untuk menguji kehandalan smartphone ini, peserta  diajak melakukan hunting photo di Kebun Raya Bogor. Dalam sesi ini  peserta dibagi ke dalam lima grup.  Masing-masing grup mendapat  pinjaman satu smartphone Moto Z dan satu Motoz Play. Peserta wajib mengambil objek yang sudah ditentukan pantia dengan mengeksplore gadget yang sudah dibagikan.

Sebelum melakukan hunting, para peserta  diberi pembekalan tentang kekuatan Moto Z dan Motoz Play dari photografy smartphone, Sandy Wijaya.  “Di era sekarang banyak  traveler lebih suka menggunakan smartphone ketimbang mirorles dan DSLR. Karena semua smartphone sekarang ini sudah memiliki fasilitas yang  menyamai kamera profesional!”

Hunting Photo di lokasi Kebun Raya sendiri terasa menyenangkan dan menantang kreativitas. Para peserta baru mengetahui objek yang mesti diambil, justru dari kiriman whasapp yang tertera di smartphone.

Sayangnya, karena peserta baru dua jam memegang smartphone ini sebelum hunting, rata-rata kelihatan masih gagap menggunakannya. Misalnya, karena terbiasa memotret  dengan lebih menyentuh icon kamera,  sementara di Moto Z icon itu muncul dalam bentuk tombol di bagian atas kanan.

Namun harus diakui, salah satu keunggulan kamera bawaan dari Moto Z dan Moto Z Play, adalah mods yang dapat memaksimalkan pengalaman kita dalam mengabadikan momen saat traveling dalam sekali snap yakni lensa Hasselblad True Zoom dengan 10x Optical zoom.

“Dengan menggunakan smartphone ini memungkinkan kita mengambil foto dengan cara yang tidak mungkin dilakukan sebelumnya.  Ini  jelas memicu kreativitas dan memungkinkan kita untuk langsung membagikan hasil foto yang brilian. Jangan khawatir dengan seberapa jauh objek yang ingin diambil, baik pemandangan alam maupun taman hiburan, mudah saja. Tinggal fokus dalam mengambil foto!” ungkap salah satu peserta workshop.

Hunting foto dalam acara Explore  it in A Snap ini memunculkan para pemenang dari setiap grup.  Dan penyerahan hadiah diadakan  pada malam hari,  dalam acara Awarding & Fun Session  di Hotel Royal Tulip, Gunung Geulis, Bogor Jawa Barat. XPOSEINDONESIA. Teks dan Foto : Dudut Suhendra Putra

More Pictures


 

Last modified on Friday, 24 February 2017 10:47
Login to post comments